Siapkan Calon Bupati Kendal, Koalisi PKS-Golkar Optimis Peroleh Suara Terbanyak

images

Jateng

Eko Purwanto

08 Mei 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Jajaran pimpinan DPTD PKS dan DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal mengadakan silaturahim dan halal bi halal, Rabu (8/5/2024).

Hadir DPTD PKS kab Kendal dihadri H Rubiyanto ST (MPD), H Sulistyo Aribowo S.Hut (Ketua DPD), H Muh Arif Sapto Hudiyanto (Sekum), Nur Selani (Bendahara), M Ali Maftuhin (Kaderisasi) beserta jajaran Bidang Keperempuan PKS.

Sementara itu jajaran DPD Partai Golkar dihadiri Bagus Bimo Alit (ketua), Dedy Ashari (sekjen), H Muh Tomi Fadlurohman (ketua Harian) beserta jajaran pengurus lainnya dan didampingi H Tardi selaku Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar.

Ketua DPD Partai PKS H Sulistyo Aribowo menyampaikan bahwa kehadiran Partai Golkar sangat disambut baik oleh PKS.

"Silaturahim ini perlu dibiasakan karena merupakan hal yang baik. Apalagi selama 4 tahun bersama dalam membangun Kendal dalam koalisi pemerintahan di Kendal mesti ada dinamisasi. Sehingga dengan ajang silaturahim dan halal bi halal ini bisa membangun kebersamaan dan saling evaluasi untuk memperbaiki kendal ke depan, "ungkap H Sulistyo Aribowo.

Terkait dengan kondisi perpolitikan saat ini, meskipun PKS dan Golkar beda usungan Pilpres. Namun hal itu biasa disebut Politik kedaerahan. Perolehan Golkar naik secara signifikan dari 3 menjadi 8 dan PKS dari 2 menjadi 4.

"Kalau dijumlah kursi PKS dan Golkar 12 kursi. Sehingga cukup untuk berkoalisi mengusung bakal calon bupati sendiri" Kata Ari.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa silaturahim ini merupakan rangkaian silaturahim ke partai partai.

"Sesuai arahan dari pengurus DPD I Golkar, bahwa perlu ada tindak lanjut silaturahim antara pengurus daerah Golkar dan PKS," tutur Bimo.

Bimo menjelaskan, Pertemuan ini berawal dari pertemuan pengurus DPD I Golkar Jawa Tengah sudah bertemu dengan DPW PKS Jawa Tengah.

"Karena masih moment syawalan, merupakan moment yang bagus untuk saling bersilaturahim. 4 tahun  kebersamaan ini bisa menjadi awal yang baik, "pungkasnya.

tag: Calon Bupat Kendali



BERITA TERKAIT