Yuk! Menyapa Lumba-lumba di Pantai Cahaya Kendal, Tempat Favorit Liburan Akhir Pekan

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

16 Mar 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Tempat wisata di Kendal akan memanjakan liburan anda dengan berbagai suguhan destinasi liburan menarik. Terdapat banyak jenis wisata mulai dari alam, atau buatan yang rekomended untuk dikunjungi saat menjelang waktu liburan.

Berbicara tentang liburan, waktu terbaik yang bisa anda gunakan yakni hari libur panjang atau akhir pekan. Anda bisa merehatkan tubuh sejenak dan melepas kepenatan dengan mengunjungi tempat piknik bersama anak dan keluarga tercinta.

Sebagai salah satu wisata favorit di Kabupaten Kendal menawarkan konsep wisata edutainment yaitu perpaduan antara rekreasi, hiburan dan edukasi bagi para wisatawan yaitu Wisata Pantai Cahaya.

Selain berlokasi di tepi pantai utara yang mempesona, Pantai Cahaya juga memiliki koleksi satwa yang unik, indah dan tentunya dapat dijadikan sarana edukasi.

Pengelola Pantai Cahaya mengungkapkan, wisata ini menjadi lembaga konservasi berbasis penelitian dan pengembangan bertaraf internasional.

"Melestarikan mamalia air Indonesia dengan mengutamakan kesejahteraan hewan Sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Mengedepankan profesionalisme sumber daya manusia," ungkapnya dalam pesan tertulis.

Tentang Pantai Cahaya Kendal

Pantai Cahaya yang lebih dikenal dengan sebutan The Sea Pantai Cahaya Semarang ini merupakan wisata yang ada di Kabupaten Kendal, lokasi Pantai Cahaya Kendal jateng ini di Weleri.

Hamparan pasir Pantai Cahaya Kendal 

Destinasi Wisata ini menyediakan semua yang dibutuhkan untuk bersenang-senang, mulai dari rekreasi pantai, permainan anak, pentas dan threatment lumba-lumba bahkan mini zoo ada ditempat ini.

Yang menjadi ciri khas Pantai Cahaya adalah keberadaan Kolam Ajaibnya, dikolam ini siapapun akan mengapung dengan rileks dan akan mendapatkan kenyamanan serta ketenangan.

Tidak hanya pesona keindahan, suasana mendamaikan dan spot anti mainstream saja. Pantai Cahaya Kendal juga menyuguhkan fasilitas penunjang yang cukup lengkap.

Fasilitas Pantai Cahaya

Dapatkan sensasi liburan yang menyenangkan dengan spot terbaik yang disuguhkan obyek wisata Pantai Cahaya.

Ada banyak spot kece dengan wahana menarik didalamnya yang siap memanjakan aktivitas liburan anda bersama keluarga.

Dapat dikatakan disini surga bermain bagi anak-anak, banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari Water King yang menyediakan kolam renang untuk segala usia dengan guyuran air dari ember raksasa yang lebih kita kenal sebagai waterboom.

Kolam lumba-lumba Pantai Cahaya Kendal 

Fasilitas yang paling andalan dari Pantai Cahaya ini adalah Kolam Tanding Air Terjun Niagara. Disini pengunjung dapat merasakan pijatan sehat dan biasa digunakan sebagai area olahraga. Kolam ajaib bagi yang ingin merasakan nikmatnya mengapung di atas air.

Bukan hanya itu saja, disini terdapat balkon yang memiliki beberapa kursi yang biasa dijadikan sebagai sunbathing view, atau untuk menikmati pemandangan pantai khas dengan hiruk pikuknya.

Selain itu terdapat juga area parkir yang luas, toko perlengkapan yang menyewakan atau menjual peralatan renang, taxi cahaya, kios-kios yang menjual jajanan, kamar mandi, area mandi bola, perahu kano, kereta mini, panggung hiburan theatron, restoran yang menyajikan menu khas Pantai Cahaya, gazebo sebagai tempat istirahat, dan terdapat juga anjungan di area Pantai Cahaya.

Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal

Pantai Cahaya tiket masuknya sebesar Rp. 30.000,00 untuk satu orang sudah termasuk dengan kolam renang dan wahana pentas lumba-lumba.

Ada paket lain yang ditawarkan, bagi rombongan yang minimal terdiri dari 25 orang bisa mendapatkan fasilitas yang diinginkan dengan harga Rp. 30.000,00 untuk satu orang.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Harga tiket Pantai Cahaya Weleri Kendal ini belum termasuk untuk masuk kolam renang Water King dan harus membayar Rp. 25.000,00 untuk satu orang.

Untuk melihat atraksi lumba-lumba dikenakan biasaya Rp. 25.000,00 per orang dengan jadwal atraksi mulai dari jam 09.00 samapi 15.00 WIB dengan durasi satu jam.

Rute Menuju Wisata Pantai Cahaya Kendal

Ketika anda berencana liburan di tempat piknik Kendal satu ini, lokasinya berada di Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

Ombak pantai yang cocok untuk bermain air

Jika pengunjung berasal dari Semarang bisa langsung menuju Barat ke arah Kendal yang melewati Kaliwungu. Sesampainya di Kendal menuju ke Lebo yang nantinya akan sampai di Kecamatan Rowosari, dari situ sudah ada banyak petunjuk arah yang akan mengarahkan ke lokasi di Desa Sendang Sekucing.

Petunjuk arah yang ada berasal dari papan kayu yang ditempelkan di sepanjang pepohonan yang ada ditepi jalan dengan melewati pemukiman penduduk khas nelayan yang berjajar rapi. Untuk perkiraan waktu tempuh sekitar 1 jam 23 menit.

Jam Operasional Wisata Pantai Cahaya Kendal

Anda bisa mengunjungi obyek wisata alam terbaru di Kendal satu ini kapan saja dan sepuas hati. Karena obyek wisata Pantai Cahaya buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB.

Nikmati keindahan dan nuansa mendamaikan dari obyek wisata di Kendal murah satu ini bersama keluarga. Refresh akhir pekan anda untuk menjalani aktivitas selanjutnya yang semakin bersemangat. (adv)

tag: Pantai Cahaya Kendal , Tempat Favorit Liburan



BERITA TERKAIT