Dukungan kepada Palestina, SMP Kesatrian 2 Semarang Gelar Sholat Goib

images

Jateng

Tim Jateng Report

07 Nov 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Berbagai elemen masyarakat di Indonesia terus berikan dukungaan kepada korban Palestina baik secara meteri maaupun doa.

Salah satunya SMP Kesatrian 2 Semarang, ratusan siswa siswi menggelar sholat goib untuk memeberikan dukungan kepada korban Palestina.

Kepala Sekolah SMP Kesatrian 2 Semarang, Any Marta mengatakan, bencana di Palestina merupakan bencana kemanuasian, sehingga pihaknya juga merasakan prihatin karena adanya tragedi tersebut.

"Bencana di Palestina itu bencana kemanusiaan, tidak terkait dengan ras dan tidak terkait dengan agama tertentu, kami merasa prihatin," ujarnya usai sholat goib di Aula SMP Kesatian 2 Semarang, Senin (6/11).

Ia mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam mendukung Palestina dengan cara memberikan dukingan lewat doa maupun sumbangsih.

"Dari kami ikut berpartisipasi untuk tetap mendukung Palestina dengan cara yang kami lakukan. Tadi sholat goib, untuk mendukung doa secara spiritual, selain itu juga ada penggolongan dana yang bisa kami lakukan," pungkasnya.

"Ini diikuti semua guru dan murid nuslim, sedangkan yang non muslim menggunakan doa yang kain tapi tetap tujuannya sama, jumlah siswa ada 142 siswa," lanjutnya.

Nantinya kata dia, bantuan ini akan disalurkan ke pihak resmi yang berkaitan langsung dengan Palestina. Lebih lanjut kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran arti sebuah kepedulaian terhadap sesama, didalam negri maupun seperti Palestina.

"Ini dilakukan tidak hanya korban di Palestina saja, setiap ada kegiatan yang kira - kira dapat mendidik anak - anak untuk peduli kepada lingkungan dan sesamanya, kita akan mengadakan kegiatan sejenis ini," imbuhnya. 

tag: SMP Kesatrian 2 Semarang



BERITA TERKAIT