Resto Kali Batur Salatiga: Serunya Wisata Kuliner Sambil Main Air

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

15 Mar 2023


SALATIGA (Jatengreport.com) - Salatiga adalah kota kecil di propinsi Jawa Tengah, Terletak pada jalur regional Jawa Tengah yang menghubungkan kota regional  Semarang dan Surakarta, mempunyai ketinggan 450-800 meter dai permukaan laut dan berhawa sejuk serta dikelilingi oleh keindahan alam berupa gunung (Merbabu, Telomoyo, Gajah Mungkur).

Kota Salatiga dikenal sebagai kota pendidikan, olah raga, perdagangan, dan transit pariwisata.

Kota Salatiga dikenal sebagai kota transit pariwisata disamping sebagai kota pendidikan dan olah raga, karena kota Salatiga terletak di tengah-tengah kabupaten semarang dan dikelilingi Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Pegunungan Gajah Mungkur dan Gunung Ungaran, sehingga para wisatawan domestik diharapkan akan singgah di Salatiga.

Tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berada di Salatiga adalah Resto Kalibatur Salatiga. Sebuah resto yang berada di Kecamatan Sidorejo yang mempunyai konsep resto berbeda dari resto lainnya, Jadi ketika Anda sampai di tempat ini Anda akan melihat aliran sungai yang terlihat sangat segar, dan Anda dapat bermain air di sungai tersebut.

Tidak hanya itu saja tempat tersebut juga  menawarkan berbagai menu olahan seperti ikan bakar dan masih banyak lagi lainnya.

Tentunya tempat ini cocok untuk Anda yang sedang mencari wisata kuliner dengan suasana alam, sehingga berada disini membuat pikiran fresh kembali.

Di sini, mata dan perut benar benar disuguhkan oleh hidangan enak dan pemandangan mempesona di segala penjuru.

Resto Kalibatur Salatiga memiliki banyak daya tarik bagi para pengunjungnya sehingga banyak yang datang untuk berkunjung ke sini. Walaupun baru dibuka di awal tahun 2020 dan tergolong baru tetapi pengunjung yang datang sangatlah ramai dan terus bertambah khususnya di akhir pekan dan juga musim liburan.

Wisata Air Sungai yang Segar

Pengunjung dapat memilih tempat makan di dalam gazebo-gazebo atau di meja-meja berpayung ataupun tempat lesehan di ruang terbuka. Kesemuanya terletak di sisi kiri-kanan aliran sungai kecil yang menjadi daya tarik resto ini.

Bermain disungai yang mengalir dengan jernih

sungai kecil berair jernih yang membelah lokasi resto ini, sangat mengundang untuk bermain air. Sungai kecil ini dangkal, sehingga anak-anak pun bisa masuk ke sungai namun tentunya tetap dalam pengawasan orang dewasa, karena dasar sungai agak licin dan aliran air cukup deras.

Selain bisa bermain air, pengunjung juga dapat memancing di area yang disediakan. Lingkungan hijau khas pedesaan di sekitar tempat makan pun sangat memanjakan mata.

Fasilitas
Cafee Resto Kalibatur ini tidak hanya menyediakan makanan dan tempat bermain air saja tetapi fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap sehingga kamu dapat berkunjung ke sini dan menikmati fasilitasnya dengan nyaman.

Mulai dari fasilitas umum yang biasa ada di tempat wisata seperti: area parkir lumayan luas, mushola, dan toilet yang bersih. Jika kamu ingin menikmati pemandangan dari tempat yang agak tinggi maka bisa menggunakan fasilitas High Chair yang tersedia disni.

Bermain air dengan menggunakan pelampung.

Nah, jika kamu suka berfoto-foto dan menguploadnya di Instagram atau berbagai media sosial lainnya. Maka kamu bisa berfoto di beberapa spot foto yang ada di restoran ini. Tidak hanya dari spot foto saja kamu juga bisa berfoto dengan latar pepohonan dan pemandangan alam yang indah.

Setelah berfoto-foto atau berbagai aktivitas lain menggunakan ponsel pasti akan membuat baterai ponsel menjadi berkurang bahkan bisa habis. Oleh sebab itu dari pihak restoran juga menyediakan stop kontak pada setiap tempat. Sehingga pengunjung bisa menggunakannya untuk men-charge alat elektroniknya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya di restoran ini juga disediakan kolam pemancingan ikan dan tempat bermain air sehingga juga disediakan kamar mandi untuk membilas dan membersihkan tubuh setelah bermain air dengan tarif Rp2000 saja.

Untuk tempat menikmati makanannya kamu juga bisa memilih berada di area outdoor atau indoor. Di area outdoor kamu akan dapat menikmati suasana alam yang lebih bagus dan udara yang sejuk. Sedangkan di area indoor berupa saung yang terbuat dari bambu dengan suasana yang hangat dan menyenangkan.

Harga Menu Resto Kalibatur Salatiga

Ditempat wisata satu ini kalian juga akan dimanjakan dengan kuliner yang sangat enak untuk dinikmati bareng keluarga hingga pasangan.

Menu makanannya pun banyak Farian sehingga pengunjung tidak bosan dengan kuliner yang ada diluaran sana.

Ungu rasa atau kenikmatannya sendiri memang restoran ini sangat memperhatikan selera setiap pengunjung, tidak ada yang di sesali ketika sudah menyatap hidangan sekaligus melihat pemandangan yang indah disekitarnya.

Makanan

Ca Kangkung: 15K
Ca Pok Coy: 15K
Ca Brokoli: 20K
Bakmi Goreng: 22K
Sapo Tahu: 25K
Kwetiau Goreng: 25K
Nasi Goreng Ayam: 25K
Nasi Goreng Babat: 28K
Capcay Goreng: 30K
Capcay GKuah Seafood: 35K
Tom Yam: 35K

Minuman

Cokelat: 22K
Choco Mint: 22K
Matcha: 22K
Hazelnut: 22K
Espresso: 12K
Cafe Latte: 18K
Flat White: 22K

Rute Menuju Resto Kalibatur Salatiga

Resto Kalibatur adalah di Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah untuk dapat sampai kesana kamu harus melakukan perjalanan yang tidak terlalu jauh dari jalan raya serta kondisi juga mudah dilalui.

Dari pusat kota Salatiga jaraknya hanyalah 4,9 km dan hanya membutuhkan waktu 12 menit.

Jika kamu memulai perjalanan dari tol keluar Salatiga maka hanya membutuhkan waktu satu setengah jam untuk tiba di Resto Kalibatur.

Untuk lebih mudahnya kamu dapat menggunakan aplikasi Google Maps ataupun bertanya pada warga setempat terkait rute perjalanannnya.

Jam Operasional

Jika pengunjung ingin ke Resto Kalibatur di Salatiga, pengunjung harus mengetahui jam buka mereka agar bisa datang ke tempat ini pada waktu yang tepat.

Untuk jam buka atau Jam buka Resto Kalibatur Salatiga Buka setiap hari pukul 09:30 dan tutup pukul 22:00 WIB.

Buka setiap hari  :  09.30 – 22.00 WIB

Jadi, mari ajak keluarga hingga pasangan ke tempat ini temukan sensau yang pas untuk mendapatkan liburan yang berkesan bersama orang tercinta. (adv)

tag: Wisata Kuliner , Resto Kali Batur Salatiga



BERITA TERKAIT