Serunya Berlibur di Mawar Camp Bandungan Semarang, Pilihan Berkemah Tanpa Repot

images

Gerbang masuk menuju Destinasi Wisata Mawar Camp Bandungan Semarang.

Visit Jateng

Tim Jateng Report

13 Mar 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Mengajak keluarga, teman hingga pasangan adalah sesuatu yang menyenangkan untuk berlibur. Apalagi, Berlibur di wisata Bandungan Kabupaten Semarang yang pebuh dengan segudang destinasi tempat wisata.

Salah satu kota wisata yang populer di Indonesia adalah Semarang. Di kota ini ada sebuah daerah bernama Bandungan. Bandungan adalah salah satu kecamatan di Semarang yang lokasinya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Semarang.

Wisata Bandungan di Semarang ini ada banyak pilihannya. Mulai dari wisata alam, wisata kekinian, wisata relaksasi, dan lain sebagainya.

Salah satunya Mawar Camp Bandungan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika mampir di Bandungan, sekaligus bisa melepas stres penat setelah berada di tempat ini.

Mawar Camb Bandungan bisa menjadi pilihan tempat wisata bagi siapa saja yang ingin liburan berkemah. Lokasinya di lereng Gunung Ungaran. Daya tarik utama adalah udara segar dan pemandangan eksotis kawasan pegunungan.

Asiknya berkemah di sini pengunjung tidak perlu membawa peralatan. Karena di tempat ini terdapat penyewaan paket perlengkapan kemah. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Selain itu, harga penyewaan dibedakan menjadi dua yaitu dengan tenda atau tanpa tenda.

Pengunjung bisa menyewa tenda jika tidak membawanya dari rumah.

Tanpa perlu memakan waktu mendaki, kamu sudah bisa menikmati keindahan sunset dan juga sunrise layaknya di puncak. Wisatawan yang masih awam dengan dunia pendakian juga tidak perlu khawatir karena akses dan fasilitas sudah disediakan lengkap.

Camping di Mawar Camp Bandungan

Bagi pengunjung yang ingin berkemah di sini tidak perlu membawa tenda. Karena di Mawar Camp sudah tersedia tempat persewaan perlengkapan camping. Perlengkapannya terdiri dari tenda untuk 2-3 orang, matras dan lampu penerangan. Banyak paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pengunjung juga dapat berkemah di samping kendaraan yang diangkut dengan paket yang berbeda.

Matahari terbenam dan Matahari terbit

Selain bisa menikmati keindahan hamparan tumbuhan hijau yang cantik, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset indah. Mawar Camp merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise.

Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam dan Matahari terbit jangan lupa siapkan jaket untuk menghangatkan badan. Karena menikmati momen ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan membuat panorama matahari terbenam dan Matahari terbit itu.

Suasana Malam hari yang Indah

Pada malam hari, lampu di sini mulai menyala. Tidak hanya penerangan area camping, tapi juga lampu hias. Salah satunya yang cukup ikonik adalah lampu berbentuk hati. Uniknya, lampu ini terbuat dari botol bekas limbah pengunjung yang disusun sedemikian rupa.

Pengunjung bisa nikmati suasana indah di malah hari. 

Kemudian lampu hias dimasukkan ke dalam rangkaian botol. Selain lampu jantung, ada juga rumah hobbit dan pekebun yang terbuat dari sampah plastik.

Berbagai lampu recycle ini diadakan selain untuk mempercantik juga bertujuan untuk menyadarkan. Kesadaran yang dimaksud adalah agar pengunjung lebih bisa menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kebun Teh dan Kopi

Setelah puas dengan segala keindahan di Camping Ground Mawar,  mata kamu masih akan dimanjakan dengan perkebunan. Di sekitar area Mawar Camp ada sebuah perkebunan teh dan kopi yang bisa kamu kunjungi.

Jarak perkebunan dengan Mawar Camp sangat dekat, jadi kamu bisa menempuhnya dengan jalan kaki. Kabar baiknya, kamu juga tidak perlu membayar tiket masuk tambahan untuk bisa berwisata dikebun.

Kebun teh yang cocok untuk tempat berfoto.

Sembari meniknmati panaroma perkebunan, kamu juga bisa menyaksikan dan berinteraksi dengan petani teh maupun kopi. Di perkebunan ini juga menjadi spot yang menarik dan estetik untuk berfoto ria. Hamparan dedaunan yang hijau juga akan menjadi healing tersendiri untukmu.

Rute Lokasi Mawar Camp Bandungan

Mawar Camp terletak di Jalan Goa Jepang Km 5 Kluwihan, Sidomukti, Kabupaten Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sini, jika Anda memulai dari kota Semarang, maka arahkan kendaraan ke Bandungan. Jika sudah sampai, tepatnya di kawasan pasar Jumbaran, ambil jalan lurus mengikuti rambu-rambu. Perlu diketahui bahwa rute menuju ke sini sama dengan rute menuju Umbul Sidomukti.

Harga Tiket Masuk Mawar Camp

Pengunjung yang ingin melakukan camping sebelumnya harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, untuk harga tiketnya sendiri terbilang murah atau terjangkau.

Penyewaan disediakan mulai dari tenda dan perlengkapan berkemah dengan harga Rp.5000 – Rp.400.00 sesuai dengan jumlah yang dipinjam.

Tersedia juga berbagai macam paket tenda mulai dari Nedo Parengan dengan harga Rp.260.000, dan Nendo Jejer Mobil Rp.210.000. Selanjutnya untuk paket yang paling terjangkau yaitu Mawar Ngangeni dengan tarif Rp.125.000.

Berbagai jenis camping program dan trekking program juga disediakan dengan biaya yang berbeda. Camping program dengan biaya Rp.80.000 – Rp.160.000, sedangkan trekking Rp.220.000 – Rp.550.000.

Camping Program terdiri dari kemah sekolah per orang dengan harga Rp.80.000, ceria individu yaitu Rp.110.000. Selanjutnya untuk camping spesial Rp. 130.000 dan kemah perusahaan Rp. 160.000 per orang.

Program Trekking juga terdapat berbagai macam jenis mulai dari trekking kebun teh Rp.220.000 per orang, Goa Jepang Rp.240.000. Sedangkan untuk trekking puncak yaitu Rp. 270.000 dan submit camp Rp.550.000.

Jam Operasional

Mawar Camp terbuka untuk umum setiap hari. Jam buka tempat ini dari pagi hingga sore hari. Area tersebut dapat ditutup cepat atau lambat tergantung pada ketersediaan area berkemah. (adv)

tag: Mawar Camp Bandungan Semarang , Berlibur , Berkemah Tanpa Repot



BERITA TERKAIT