Selamatkan Generasi Muda! Bupati Kendal Dukung Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

images

Hukum

Eko Purwanto

13 Jun 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Bupati Kendal Dico M Ganinduto sangat mendukung program yang dicanangkan Kapolda Jawa Tengah dengan membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba.

"Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung program tersebut untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba" kata Dico usai lounching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (13/6/2023).

Bentuk dukungan yang akan diberikan oleh Pemerintah adalah memberikan suport dana dari pemerintah untuk kampung anti narkoba. Dengan program tersebut diharapkan Kabupaten Kendal bebas dari Narkoba.

"Pemerintah Kabupaten Kendal siap bersinergi dengan aparat kepolisian untuk pemberantasan dan peredaran narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Kendal,"tandas Dico.

Saat ini di Kendal ada empat kampung yang menjadi projeck pilot yang berkolaborasi dengan Polda Jawa Tengah. Empat kampung diantaranya desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu.

"Kita coba empat kampung dulu bila berhasil bisa nambah lagi, saya berharap peran aktif dari masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjadi relawan dalam memerangi narkoba," harap Dico.

Sementara itu Sungatman Kades Sumberejo yang wilayahnya menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba akan berupaya maksimal dalam mensukseskan program dari aparat kepolisian tersebut.

"Nantinya saya akan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam pemberantasan narkoba. Saya mengakui di desanya ada wisata karaoke, dimana peredaran narkoba suatu waktu bisa terjadi,"kata Sungatman.

tag: Bupati Kendal , Bupati Kendal , Bupati Kendal , Bupati Kendal , Bupati Kendal , Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba , Bupati Kendal Dico M Ganinduto , Kapolda Jawa Tengah



BERITA TERKAIT