Kepala Desa Darupono Kendal Sambut Baik Kegiatan Sepak Bola Usia Dini; Asah Pemain Handal Sekaligus Majukan UMKM Sekitar

images

Olahraga

Eko Purwanto

11 Jun 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Pemerintah desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan menyambut baik even sepak bola usia dini yang digelar PSSI ASKAB Kendal, Minggu (11/6/2023) di lapangan desa Darupono.

Selain meningkatkan semangat dari anak-anak SSB di desa Darupono juga menambah kepercayaan para orang tua untuk memasukan anaknya untuk sekolah sepak bola. Hal tersebut disampaikan Kepala desa Darupono Agus Subaidi usai pembukaan even sepak bola usia dini.

Agus Subaidi mengucapkan banyak terimakasih kepada PSSI ASKAB Kendal yang sudah menyelenggarakan even seperti ini di desa Darupaono.

"Antusias masyarakatnya sangat luar biasa, terutama anak-anak yang sekolah di SSB disini, selain itu juga warga sekitar yang jualan alahamdulilah habis semua. Tentunya kegiatan seperti ini sangat memajukan UMKM desa,"ungkap Kepala desa Darupono Agus Subaidi.

 

Menurut Agus, even seperti ini harus terus digalakan di tiap desa karena sangat bermanfaat bagi perkembangan anak usia dini juga sekaligus mencetak karakter yang baik di kalangan sepak bola.

"Nanti dalam waktu 3 bulan kedepan saya bersama pemerintahan desa akan menggelar even seperti ini tentunya kita juga meminta saran kepada ASKAB Kendal agar pelaksanaanya bisa tambah meriah,"kata Agus.

Sementara Sekretaris ASKAB Kendal Samsul Maarif yang juga Panpel mengatakan, even ini merupakan salah satu program kerja ASKAB Kendal untuk melakukan pembinaan karakter mulai usia dini.

"Semoga acara seperti bisa mencetak pemain handal, sehingga dapat membanggakan Kabupaten Kendal,"ungkapnya.

Menurut Samsul even yang positif ini harus terus digalakan agar sepak bola di Kendal selalu muncul pemain baru yang bertalenta bagus. Kendal merupakan gudangnya para atlet namun jika tidak diperhatikan dengan kusus maka tidak maksimal.

"Dirinya bersama jajaran ASKAB akan terus menggelar even seperti ini dari berbagai KU, selain mencari bibit atlet baru juga memberikan tempat bagi atlet Kendal agar terus berkembang dengan menyalurkan ke tim besar,"tutur Samsul.

tag: Sepak Bola Usia Dini



BERITA TERKAIT