ASKAB Kendal Gelar Sepakbola Usia Dini, Wabup Windu Sebut Cetak Pemain Handal Sejak Dini

images

Olahraga

Eko Purwanto

11 Jun 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - PSSI Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Kendal menggelar Event Sepakbola Usia Dini mulai dari kelahiran 2011/2012 dan 2013/2014, di lapangan desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, Minggu (11/6/2023).

Wakil Bupati Windu Suko Basuki membuka acara even Sepakbola Usia Dini didampingi Ketua ASKAB dr. Mohammad Wibowo beserta Sekretaris ASKAB Samsul Maarif dan jajaran pengurus ASKAB Kendal.

Wakil Bupati Windu Suko Basuki mengatakan, Kabupaten Kendal merupakan gudangnya atlit olah raga salah satunya sepakbola, dengan adanya even ini nantinya dapat memunculkan atlet pemain sepakbola berbakat di Kendal.

"Harapannya dengan adanya even seperti ini dapat mencetak pemain yang handal di kanca persepakbolaan, even seperti ini sangat bagus dapat menarik minat para anak-anak kita untuk menyukai sepakbola terpenting anak-anak senang dulu dan mau latihan,"kata Wabup Windu Suko Basuki.

Wabup juga mengungkapkan, even usia dini ini sangat bermanfaat untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Kendal, pasalnya untuk jenjang prestasi kedepan sudah banyak even besar sudah menunggu.

 

"Semoga nantinya anak-anak ini bisa bermain ditingkat Provinsi maupun tingkat nasional,"harap Wabup.

Sementara Ketua ASKAB dr. Mohammad Wibowo menjelaskan, dengan even seperti ini dapat menggairahkan kembali semangat sepak bola di Kabupaten Kendal serta dapat menggelorakan kembali kegiatan sepakbola di lingkungan ASKAB Kendal.

"Kita semangatkan kembali sepakbola mulai usia dini, semoga dengan even ini nantinya bisa membawa para atlet sepakbola Kendal ke jenjang prestasi yang lebih tinggi lagi,"ungkap dr. Wibowo.

Dikatakannya, sesuai regulasi pada saat ini untuk even usia 17 tahun keatas belum bisa digelar dikarenakan belum mendapatkan ijin dari PSSI yang harus diikuti.

"Saat ini kita fokus pada pembinaan di usia dini ini untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan pada even berikutnya. Harapannya dari hasil even ini dapat mencetak bibit-bibit berprestasi dan berkarakter, prinsipnya even usia dini ini adalah gembira tidak dalam tekanan harus juara,"tandas Ketua ASKAB.

Sekretaris ASKAB yang juga Ketua Panpel even usia dini Samsul Maarif menyampaikan even usia dini ini diikuti seluruh SSB yang ada di Kabupaten Kendal. Even diikuti dari kelahiran 2011/2012 dan 2013/2014.

"Saya mengucapakan terimakasih kepada Wakil Bupati Kendal yang sudah mensuport penuh kegiatan ini, kegiatan ini selain mencetak pemain handal juga dapat mencetak pemain yang berkarakter,"pungkasnya. (eko)

tag: ASKAB Kendal Gelar Sepakbola Usia Dini



BERITA TERKAIT