PAN, PKS dan Golkar Kendal Akan Mantapkan Koalisi Pada Pilkada 2024

images

Politik

Eko Purwanto

05 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Partai PAN dan Golkar di Kabupaten Kendal bakal berkoalisi untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Kabupaten Kendal, Kamis (4/7).

Ketua DPD PAN Kendal, Nashri mengatakan, bahwa PAN sudah menjalin komunikasi dengan pengurus pusat. Mulai dari DPP, kemudian Provinsi dan Kabupaten untuk berkoalisi dengan Golkar di Pilkada 2024.

“Secara partai Golkar dan PAN sudah pasti bersatu dalam Pilkada Kendal mendatang, "kata Nashri.

DPD PAN Kabupaten Kendal masih menjalin komunikasi terkait pasangan calon yang akan maju pada Pilkada 2024 mendapat rekomendasi dari DPP.

“Kita masih komunikasi terkait pasangan yang akan diusung, kita tunggu saja apa yang menjadi keputusan DPP,”ungkap Nashri.

Dalam hal ini Ketua DPD PSN Kendal Nashri, mengajukan diri sebagai calon Wakil Bupati Kendal. Berharap agar Dico maju sebagai Calon Bupati Kendal, namun hal tersebut merupakan persoalan internal partai Golkar dirinya menegaskan tidak mencampurinya.

Nashri juga menyampaikan bahwa PKS juga telah memberikan sinyal untuk tetap bergabung dengan koalisi PAN dan Golkar yang telah terjalin pada Pilkada 2020 lalu.

“Dengan tambahan koalisi dari PKS tentunya sudah kuat sekali di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit, membenarkan bahwa PAN dan PKS lebih dekat dengan Golkar, karena telah dua kali bersama-sama berkoalisi.

“Kalau PAN dan PKS ini kan kebetulan sudah bareng-bareng sama kita sejak dulu, artinya komitmen itu yang kita ugemi,”tandasnya.

tag: berita



BERITA TERKAIT