Destinasi Tersembunyi Air Terjun Kedung Gender Di Kota Kretek Kudus

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

04 Jun 2024


KUDUS (Jatengreport.com) - Jika ditanya kota mana di Pulau Jawa yang menjadi tempat favorit untuk liburan, pasti banyak yang akan menjawab Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang atau Surabaya. Tapi, tahukah Anda jika ada kabupaten di timur Semarang yang memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi.

Ya, Kabupaten Kudus yang dikenal sebagai Kota Kretek dan juga Kota Santri ini punya banyak hal menarik untuk dieksplor

Dengan tersedianya beragam transportasi untuk mencapai Kudus, tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak liburan ke Kudus, Kudus dikenal memiliki alam indah yang terlalu sayang untuk tidak dieksplor.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Gender, terletak di di Desa Wisata Japan, Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Destinasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun di luar Kota Kudus, karena menyimpan keindahan alam yang mempesona dan menarik untuk dikunjungi.

Aliran sungai yang mempunyai hilir di Puncak Argopiloso yang menyatu dengan aliran dari Argo Jembangan mengalirkan air yang jernih dan murni, bahkan untuk minum sekalipun. Seluruh bentang sungai juga dipenuhi material batu hitam non sedimen sehingga tidak membuat aliran air menjadi keruh.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalur menuju area Air Terjun Kedung Gender, terdapat beberapa spot foto yang bagus dan keren, yakni sebuah perahu dan jembatan cinta ditambah dengan view alamnya yang asri.

Berfoto dengan latar air terjunnya juga nggak boleh terlewatkan, sebagai sebuah bukit bahwa Kota Kretek memiliki Air Terjun Kedung Gender yang harus dikunjungi.

Dengan ketinggian curah sekitar 20 meter, air terjun ini menyuguhkan gemericik dan deburan air yang membuat rileks dengan iramanya. Suasana sejuk dibawah naungan pepohonan juga menambah syahdu ketika kita dibawahnya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Gender

Tiket masuk Air Terjun Kedung Gender sebesar Rp. 5.000,- per orang
Tersedia paket wisata yang akan memberikan pengalaman seru mengunjungi objek wisata di sekitar Air Terjun Kedung Gender, harganya sebesar Rp. 30.000,- per orang

Jam Operasional Air Terjung Kedung Gender

Jam buka Air Terjun Kedung Gender setiap hari Senin hingga Minggu
Beroperasional mulai puku 08.00 sampai dengan 17.00 waktu setempat

Fasilitas Air Terjun Kedung Gender

Fasilitas yang tersedia di kawasan Air Terjun Kedung Gender diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Toilet,
  • Gazebo atau saung,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Spot foto,
  • Mushola. (Adv)

tag: Air Terjun Kedung Gender



BERITA TERKAIT