Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono : Dorong Suara Generasi Milenial yang Harus Didengar!

images

Jateng

Tim Jateng Report

22 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Kalangan partai politik di Indonesia semakin mengakui pentingnya mendengarkan suara generasi milenial dalam proses pembuatan kebijakan.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengatakan komitmennya untuk memastikan suara generasi muda didengar dan diwakili dengan baik.

Hal ini dikarenakan milenial, yang usianya tergolong muda, akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang. Para milenial lah yang akan meneruskan perjuangan para pendiri negara sejak masa lalu dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Ferry sepakat para milenial lah yang akan meneruskan perjuangan para pendiri negara sejak masa lalu dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Generasi milenial adalah agen perubahan yang sangat berharga. Mereka memiliki pandangan yang segar dan inovatif tentang berbagai isu, termasuk ekonomi, lingkungan, dan kesejahteraan sosial," jelas Ferry.

Menurutnya, Mendengarkan suara generasi milenial adalah penting untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi negara kita. Mereka membawa gagasan yang perlu dipertimbangkan dalam semua kebijakan yang kita buat di Parlemen.

" Milenial merupakan salah satu yang harus didengarkan dari segi gagasan, sebab mereka yang akan tahu masa depan mereka juga yang tau kondisi saat ini di generasi jaman sekarang," ungkap Ferry.

Ferry menegaskan, perlunya langkah-langkah konkret untuk meningkatkan partisipasi generasi milenial dalam proses politik.

Salah satu usulan adalah pembentukan kelompok kerja khusus yang akan fokus pada isu-isu yang dihadapi oleh generasi milenial, seperti pengangguran, pendidikan, dan perumahan yang terjangkau.

" Menurut saya kita harus segera dukung langkah baik untuk milenial ini, agar generasi muda juga tidak malu untuk mengatakan gagasan dan terus bisa berkembang di situasi yang serba modern saat ini," kata Ferry.

Selain itu, Ferry juga berharap untuk melibatkan generasi milenial dalam dialog dan konsultasi publik, menggabungkan pandangan mereka dalam perumusan kebijakan, serta memberikan peluang lebih besar bagi pemuda untuk terlibat dalam politik.

"Ini adalah langkah yang sangat positif dalam menggalang energi dan ide-ide segar dari generasi milenial. Kami percaya bahwa dengan mendorong suara mereka, kita dapat mencapai kemajuan yang lebih besar sebagai bangsa," tambah Ferry.

Terakhir, Ferry berharap bahwa tindakan konkret ini akan mengarah pada perubahan yang positif dan inklusif di seluruh spektrum kebijakan negara.(Adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT