Ferry Wawan Cahyono : Pariwisata Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

images

Pariwisata

Tim Jateng Report

25 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Pengembangan sektor pariwisata akan berdampak terhadap perkembangan sektor ekonomi lainnya. Di antaranya terjadi peningkatan sisi konsumsi dan UMKM, yang hingga kini menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Jateng. Selain itu, sektor pariwisata juga akan berdampak terhadap bidang UMKM, restoran, penginapan, transportasi, dan usaha lainnya.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menegaskan pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Salah satu solusi penumbuhkan ekonomi masyarakat adalah lewat jalur pariwisata. Saya meyakini masalah ini dapat berpotensi untuk mendongkrak masalah ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat,” ujar Ferry beberapa waktu lalu.

Pemerintah Provinsi Jateng harus merangkul dan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

“Tentunya kita membutuhkan sebuah sinergi, karena mengembangkan pariwisata itu adalah lintas sektor, mulai dari pemerintah, pelaku wisata, kemudian dari infrastruktur transportasi dan juga pengelolaan sumber daya manusianya,” kata dia.

Priwisata memiliki dampak yang signifikan pada perekonomian. Industri pariwisata dapat menjadi mesin penggerak pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan sumber pendapatan yang penting bagi suatu negara.

Selain itu, pariwisata juga berkontribusi pada pemasukan devisa, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan sektor-sektor terkait. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , Pariwisata Tumbuhkan Perekonomian



BERITA TERKAIT