Pengeroyokan Pegawai SPBU Kaligawe Semarang Berakhir Damai

images

Hukum

Tim Jateng Report

21 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Kasus pengroyokan dua pria terhadap seorang pegawai SPBU Kaligawe Semarang yang terjadi beberapa waktu yang lalu berakhir damai.

Mengaku menyesal, kedua pengeroyok di SPBU Kaligawe Semarang itu bernama Agung Prastio (33), warga Bandarharjo, Semarang Utara, dan Purwano (52), warga Kemijen, Semarang Timur.

Dalam mediasi yang digelar di Unit Reskrim Polsek Gayamsari tersebut, kedua pelaku meminta maaf dan memberikan tali asih untuk pengobatan korban.  

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetya, menyampaikan Restoratif Justice dilakukan setelah kedua belah pihak memilih jalan damai di Mapolsek Gayamsari, Minggu (18/6/2023), malam.

"Dalam kejadian ini, baik pihak korban maupun pihak pelaku memilih damai. Pelaku sudah minta maaf, korban sudah memaafkan dan tidak ingin melanjutkan persoalan. Kami dari pihak kepolisian, hanya sebatas memediasi dan memfasilitasi Restoratif Justice dalam perkara ini," ungkap Hengky.

Sementera, korban bernama Wahyu Budi Santoso (20), warga Simongan, Semarang Barat mengaku jalan damai ini karena dirinya tidak ingin memperpanjang masalah dan memaafkan kedua pelaku.

"Setelah dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian, saya pikir lebih baik memaafkan daripada memperpanjang masalah ini. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kedua pelaku, dan tidak ada terulang lagi," ujar Wahyu.

Sedangkan, dari salah seorang pelaku yakni Purwanto secara terang-terangan meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saya menyesal atas apa yang saya lakukan dan viral. Sehingga membuat resah masyarakat," ujar Purwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi koboi dua pria yang melakukan pengroyokan terhadap seorang pegawai SPBU Kaligawe, Semarang, viral di Media Sosial.  Aksi tersebut terjadi lantaran korban menolak mengisikan bbm kendaraan yang digunakan dua pelaku yang dalam kondisi mabuk usai menyerobot antrean. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam dan memilih resign dari pekerjaannya. (Angga)

tag: Pengeroyokan Pegawai SPBU , Berakhir Damai



BERITA TERKAIT