Ferry Wawan Cahyono Kagum Kiprah Pokdarwis Dieng Pandawa Bawa Dieng Culture Festival Mendunia

images

Pariwisata

Bintang

07 Feb 2023


BANJARNEGARA (Jatengreport.com) – Ajang internasional Dieng Culture Festival (DCF) tidak lepas dari kelompok  Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa. Sebuah forum rembug dan komunikasi masyarakat pariwisata kawasan Dieng yang berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Kelompok sadar wisata ini juga merupakan embrio dari program Dieng Culture Festival.

Wakil Ketua Ferry Wawan Cahyono, SPi MSi, mengaku kagum atas kiprah Pokdarwis Dieng Pandawa, Desa Dieng Kulon Banjarnegara,  yang telah mengangkat wisata Dieng hingga mendunia, hingga mendapatkan berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional.

“Kami bersama Mas Alif Faozi penggiat pariwisata yang juga Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa dan teman-teman. Saya sangat kagum, teman-teman Pokdarwis Dieng atas semangat dan dedikasinya untuk mengangkat wisata Dieng hingga mendunia. Bahkan berbagai penghargaan didapat baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Ferry Senin (6/2).

 

Menurutnya, penggagas Dieng Culture Festival Event ini mampu menyihir para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang, melihat pesona Dieng.  Destinasi Wisata ini, juga menggabungkan konsep budaya, wahana wisata alam dengan memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Selain kagum, saya juga mengapreasiasi dan mendukung kiprah anak-anak muda yang luar biasa mengangkat Wisata Dieng hingga Mancanegara,” ujarnya.

Dieng memiliki sejumlah potensi kekayaan budaya dan alam yang bisa menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dieng Culture Festival digelar setiap tahun memiliki berbagai rangkaian acara yang menjadi daya tarik wisatawan seperti pertunjukan musik Jazz di Atas Awan. Satu acara yang paling dinanti-nanti dan menjadi acara puncak adalah Ruwatan Rambut Gimbal. (adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , Pokdarwis Dieng Pandawa



BERITA TERKAIT