Temu UMKM Jateng, Ferry Wawan Cahyono : UMKM Jadi Andalan Jateng untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Menurunkan Angka Kemiskinan

images

Ekonomi

Bintang

16 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Prioritas utama pembangunan di Jawa Tengah tengah saat ini adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan. Salah satu satu straeginya adalah di leading sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi MSi dihadapan para pelaku UMKM Jawa Tengah saat diskusi Temu UMKM Jawa Tengah , di Kantor Dinas Koperasi Jateng, Semarang (16/2).

“UMKM adalah bagian dan mitra strategis provinsi  Jateng dalam rangka menjaga produktivitas pertumbuhan ekonomi,” katanya.

 

Menurutnya, UMKM menjadi menjadi andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pihaknya  juga akan terus mendukung agar UMKM terus bangkit. UMKM dapat memberikan multiplier effect yang sangat luar biasa diantaranya adalah mampu merekrut tenaga kerja.

 

Ferry juga meminta pelaku UMKM untuk go digital atau digitalisasi, bagaimna mengubah cara bisnis , agar dapat meningkatan omzet  hingga penentuan strategi penjualan,seperti packaging yang bagus agar menarik.

“Digitalisasi UMKM juga dapat mendongkrak omzet dan membuka peluang usaha lebih luas,” kata dia.(adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , umkm



BERITA TERKAIT