Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Alun-alun Kendal

images

Hukum

Eko Purwanto

07 Mar 2023


KENDAL (Jatengreport.com) – Ribuan botol miras dimusnahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, ke-104 Damkar dan k-61 Satlinmas Kabupaten Kendal tahun 2023 di Alun-alun Kendal, Senin (6/3).

Pemusnahan ribuan botol Miras disaksikan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Sugiono, Forkopimda Kendal, para Kepala OPD terkait, dan para camat di Kabupaten Kendal.

Kabid Penegakan Perda Satpolkat Kendal, Seto Aryono, menyampaikan bahwa pada HUT tahun 2023 ini, Satpolkar telah melaunching kantor Damkar di Kecamatan Ringinarum untuk memudahkan petugas ketika ada musibah diwilayah tersebut.

“Pemusnahan Miras pada hari ini adalah barang sitaan pada tahun 2022 dengan berbagai jenis minuman keras,” ungkap Seto.

Dikatakan, pada tahun 2022, operasi yang dilakukan oleh Satpolkar Kendal menemukan barang sitaan sebanyak 3894 botol minuman keras, serta 326 liter oplosan di wilayah Kabupaten Kendal.

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyampaikan, Satpolkar ikut serta berperan dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal.

“Saya mengapresiasi kinerja dari Satpolkar Kendal, yang selama ini sudah kearah yang lebih baik. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, bisa memberikan warna, berkontribusi, berkolaborasi, dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kondusifitas wilayah di Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi,” kata Dico.

Dengan launching kantor baru Damkar di Kecamatan Ringinarum, Bupati Dico mengatakan, bahwa sebagai upaya Pemkab Kendal untuk menangani permasalahan terkait musibah kebakaran, mengingat sering kali terjadi musibah kebakaran di wilayah tersebut.

Pemusnahan ribuan Botol Miras, Bupati Dico berharap masyarakat bisa sadar akan larangan menjual Miras di Kabupaten Kendal.

“Miras ini akan terus kita berantas, karena dapat mengurangi kualitas SDM masyarakat. Terlebih bertolak balik dengan fokus Pemkab Kendal tahun ini yang fokus pada peningkatan SDM. Selain itu, juga dapat menjadi penyebab meningkatnya kriminalitas yang ada di wilayah Kabupaten Kendal,” tegas Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

tag: satpol pp , Bupati Kendal Dico



BERITA TERKAIT