Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke 452, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ucapkan Selamat untuk Bangkit Menuju Kabupaten Maju Sejahtera

images

Jateng

Tim Jateng Report

27 Feb 2023


BANJARNEGARA (Jatengreport.com) – Kabupaten Banjarnegara tepat 26 Februari 2023 genap berusia 452 tahun. Kabupaten yang kaya akan sumber daya alam melimpah seperti, Sungai Serayu dan Dataran Tinggi Dieng, pertanian, perkebunan dan peternakan ini, terus berbenah menuju daerah yang maju dan sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi MSi mengucapkan selamat hari jadi Banjarnegara ke-452.  Dengan mengambil tema 'Banjarnegara Bangkit, Banjarnegara Sejahtera' segera bangkit menuju kabupaten yang maju dan sejahtera.

“ Saya mengucapkan selamat hari jadi Banjarnegara ke 542, sesuai dengan tema Banjarnegara Bangkit, Banjarnegara Sejahtera. Kabupaten Banjarnegara akan bangkit maju dan sejahtera,” kata dia.

Ferry optimis Banjarnegara akan maju pesat, selain karena sumber daya alam yang melimpah, potensi wisata seperti obyek wisata Dieng Plateau, yang merupakan kawasan pegunungan dengan beberapa gunung api aktif. Dan juga desa-desa wisata yang dikelola secara sunguh-sungguh mampu meningkatkan pendapatan warga.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi MSi

Selain itu Banjarnegara , merupakan salah satu sentra produksi tekstil di Indonesia, potensi pertanian juga cukup besar, seperti tanaman padi, jagung, kedelai, dan kacang-kacangan sebagai tanaman utama yang ditanam di kabupaten ini.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH berharap dalam usia 452 tahun, Banjanegara segera bangkit menuju kabupaten yang sejahtera, melalui berkolaborasi dengan semua pihak dan masyarakat untuk ikut serta membangun Banjanegara, menuju daerah yang maju dan sejahtera.

“Kami mengakui masih banyak masalah yang harus diselesaikan di Banjanegara. Di antaranya kemiskinan, stunting dan berbagai masalah kebencanaan alam. Maka dalam kesempatan ini kami mengajak, ayo bersama-sama kita tuntaskan masalah-masalah ini. Kita sengkuyung untuk mengangkat potensi perekonomian yang ada, menuju Banjarnegara semakin maju dan sejahtera,” ujarnya. (adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono , Kabupaten Maju Sejahtera , Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara , ke 452



BERITA TERKAIT