Membuang Kepenatan dengan Menikmati Keindahan Pantai Kuripan Batang

images

PANTAI KURIPAN. Destinasi Wisata Pantai Kuripan Batang menyediakan banyak fasilitas wisata bagi pengunjung, baik pengunjung dewasa maupun anak-anak.

Visit Jateng

Tim Jateng Report

18 Okt 2022


BATANG (Jatengreport.com) – Kabupaten Batang, Jawa Tengah, identik dengan wisata pantai. Wilayah Batang memang berada di kawasan pesisir utara dengan hamparan pantai yang memanjang dari timur ke barat.

Wisata Pantai Kuripan adalah salah satu tempat wisata pantai yang dimiliki Kabupaten Batang. Lokasi wisata ini berada di Desa Kuripan, Kecamatan Subah. Hampir setiap hari, terutama pada akhir pekan atau hari libur, Pantai Kuripan selalu dipenuhi wisatawan.

Wisata Pantai Kuripan di Batang Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Pantai Kuripan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Maka tempat ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan keluarga. Ombak di pantai ini pun termasuk ramah karena tenang deburannya, selain pasir pantainya luas menghampar tanpa karang maupun binatang berbahaya.

Sikap ramah masyarakat sekitar pantai dalam menerima para wisatawan menjadi kelebihan lain bagi para pengunjung.

Rute ke Lokasi

Untuk menuju lokasi pantai Kuripan subah dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Jika kita datang dari Kota Batang maka bisa mengambil arah ke timur ke Kecamatan Subah. Setelah sampai di perempatan Kecamatan Subah maka kita ambil arah utara, atau ada rambu menuju ke lokasi.

Beberapa fasilitas yang disediakan pengelola di lokasi wisata Pantai Kuripan antara lain: area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/MCK, penginapan dan masih banyak lainnya.

Pantai Kuripan aman untuk wosata anak-anak, bahkan untuk berenang atau bermain air sekalipun. Pengunjung bisa menyaksikan sunset yang indah. Tentunya sayang untuk dilewatkan.

Kawasan bibir pantai di obyek wisata ini juga asyik untuk camping.Selain deburan ombak yang landai, pohon-pohon cemara di sana pun juga akan menemani wisatawan yang menginap di tenda-tenda.

TENANG. Ombak Pantai Kuripan Batang masuk kategori tenang, sehingga bisa memuaskan pengunjung untuk berlama-lama bermain di hamparan pasir

Fasilitas yang Tersedia

Sebelum beristirahat, pada malam hari atau sore harinya pengunjung juga bisa memancing ikan lebih dulu. Di obyek ini memang bisa disebut salah satu spot mancing di pantai utara seperti halnya di pantai lain..

Yang perlu diingat sebelum memutuskan untuk mengunjungi Pantai Kuripan, adalah keperluan selama perjalanan atau saat berada di lokasi. Seperti pakaian ganti setelah bercengkerama di hamparan pasir yang indah. Juga jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen terbaik. Tentu jangan lupa membawa peralatan mandi seperti sabun, sampo dan antiseptik.

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk wisata ke Pantai Kuripan Batang. Pengunjung hanya membayar Rp 5 ribu per orang untuk bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya.

Selain sebagai spot mancing, di Pantai Kuripan terdapat spot-spot untuk berfoto yang sangat instragamable dan iconic. Misalnya: jembatan cinta menuju cafe apung, replika kapal kayu, taman bunga, gapura dari botol-botol bekas dan beberapa spot foto lainnya.

Jika mengajak anak-anak ke Pantai Kuripan ini, pengunjung bisa menaiki ATV mengelilingi pantai. Banyak tempat penyewaan ATV ini. harga sewa ATV sekitar Rp 20.000.

Selain naik ATV, anak-anak bisa bermain di playground yang ada di kawasan pantai. Ada ayunan, prosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi. 

tag: Pantai Kuripan Batang , identik dengan wisata , buang Kepenatan , nikmati Keindahan



BERITA TERKAIT