Silancur Highland Glamping, Destinsi Wisata dan Penginapan yang Dikelilingi Alam Pegunungan

images

Penginapan: Silancur Highland Glamping Magelang menyediakan penginapan dengan gazebo untuk bersantai di luar ruang

Visit Jateng

Tim Jateng Report

19 Okt 2022


MAGELANG (Jatengreport.com) – Silancur Highland Glamping Kabupaten Magelang, merupakan destinasi wisata baru yang menyediakan penginapan untuk pengunjung yang ingin leluasa melepaskan kepenatan setelah sibuk berkutat dengan pekerjaan.

Wisata alam ini berlokasi di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Silancur Highland sendiri berada di  ketinggian 1300 mdpl.

Datang ke Silancur Highland, selain bisa menikmati pesona alam pegunungan dan melihat sunrise, juga ada home stay dan camp keluarga yang disewakan untuk pengunjung yang ingin menginap.

Wisata Silancur Highland merupakan wisata yang ada di lereng Sumbing. Wisata ini menyajikan pemandangan alam 6 pegunungan, yakni Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, dan Gunung Sumbing.

Selain itu pengunjung juga bisa melihat permukiman penduduk dari atas ketingggian bukit Silancur Highland.

Banyak fasilitas yang melengkapi wisata Silancur Highland selain penginapan dengan pesona keindahan alamnya. Salah satunya area camping ground. Dari area ini pengunjung bisa menikmati segarnya pagi hari di pegunungan sambil menunggu matahari terbit.

Area camping di Silancur Highland ini bisa untuk para pendaki menyalurkan hobinya ketika alam sedang tidak bersahabat, Dan bisa juga untuk para pendaki pemula biar bisa sedikit beradaptasi di lingkungan dingin.

Tidak usah repot bawa peralatan karena di Silancur juga menyediakan peralatan seperti tenda, matras, sleeping bag, kompor, nesting dan lain lain. Untuk menyewakan usahakan booking dulu karena ketersedian alat masih terbatas.

LIVE MUSIC. Pertunjukan musik sering diselenggarakan pengelola Silancur Highland untuk menghibur pengunjung an menikmati suasana malam yang romantis

Penginapan dan Tipe Kamar

Silancur Highland Glamping, jaraknya sekitar 20 km dari Magelang dan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan jika lalu lintas lancar. Sepanjang perjalanan, calon pengunjung akan disuguhi dengan hijau pepohonan lengkap dengan udaranya yang sangat sejuk.

Jalan menuju ke Glamping ini memang tidak terlalu sulit, tetapi ada beberapa bagian yang masih berbatu khas perkebunan. Meski medan perjalanan sedikit sulit, tetapi pemandangan yang tersaji seakan membayar tuntas usaha kita.

Bangunan lobby penginapan Silancur Glamping terbilang tidak terlalu besar namun sangat bersih dan modern.

Silancur Highland menyediakan penginapan dengan dua tipe kamar, yaitu Sumbing dan Krincing. Perbedaannya terdapat pada halaman belakangnya. Sumbing Room menambah jaring-jaring di belakang kamar untuk duduk santai atau berfoto, sedangkan di Krincing tidak ada.

Suasana di Silancur sangat cantik karena berada di tengah lahan perkebunan serta pemandangan gunung yang asri. Bukan hanya itu, pada bagian samping glamping juga disediakan gazebo untuk bersantai bersama orang-orang tersayang.

Balkon yang tersedia akan menemani tamu duduk santai sambil menikmati pemandangan perkebunan warga sekitar. Jangan khawatir soal makanan. Di sini ada makanan yang bisa dipesan mulai dari nasi goreng, mie goreng, dan sebagainya.

Kamar mandi yang mereka sediakan juga sudah lengkap dengan water heater sehingga tidak perlu takut kedinginan.

Jika para pengunjung menginginkan jasa foto di Silancur Highland sudah ada jasa foto yang siap di lokasi. Jasa foto menggunakan kamera dslr untuk memfoto para pengunjung. Harga dari jasa foto adalah Rp 2.500 per foto yang diambil para pengunjung. Pengunjung diminta untuk memilih foto mereka yang paling bagus.

Silancur Highland sendiri memasang harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk Senin – Sabtu Rp 15.000 untuk hari Minggu/hari libur nasional. Untuk anak-anak di bawah 6 tahun Rp 5.000 per orangnya.

Pengelola Silancur Highland terus mengembangkan tempat wisatanya agar bisa dibuat tongkrong, bahkan pada malam hari. Dan kini pada malam Minggu di Silancur diadakan pergelaran musik akustik dengan nuansa malam yang romantis. 

tag: Kabupaten Magelang , Alam Pegunungan , Highland Glamping , Silancur , Dusun Dadapan



BERITA TERKAIT