Brimob Polda Jateng Laksanakan Simulasi Penanganan Teror Jelang Nataru

images

Hukum

Tim Jateng Report

18 Des 2022


MAGELANG (Jatengreport.com) - Jelang Natal dan Tahun baru Kepolisian Daerah Jawa Tengah lakukan antisipasi pengamanan dari ancaman aksi teror yang marak saat ini, dengan ini Polda Jateng lakukan simulasi pengamanan di kawasan objek wisata Candi Borobudur Magelang, pada Sabtu (17/12).

Simulasi melibatkan personel Satuan Brimob Polda Jateng bersama Gegana Polresta Magelang.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jateng AKBP Arif Agung mengatakan pelaksanaan simulasi ini terutama untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Menghadapi Natal dan Tahun Baru sehingga kami melaksanakan simulasi di tempat-tempat atau objek wisata yang menjadi prioritas pemerintah sehingga kami bisa mengantisipasi kejadian-kejadian yang dianggap itu suatu teror," ujar Arif.

Arif menuturkan, skenario yang dilakukan mulai pukul 04.30 WIB disimulasikan ada penyanderaan wisatawan. Kemudian ada penemuan bom, dijinakkan, dilanjutkan pembebasan sandera.

Simulasi dilaksanakan untuk melatih kesiapan personel Polri, khususnya Brimob. Simulasi akan terus dilaksanakan, terutama di tempat-tempat keramaian menjelang Nataru. (BDP)

tag: Jelang Natal dan Tahun , Brimob Polda Jateng



BERITA TERKAIT