Sosok Baru Ketua KNPI Banjarnegara, Muhammad Nur Fahmi Siap Wujudkan Pemuda Berdaya dan Berkarakter

images

Jateng

Bintang

23 Sep 2024


BANJARNEGARA (Jatengreport.com) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjarnegara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) seraya melaksanakan pemilihan Ketua untuk periode 2024-2028.

Acara prestisius ini dihadiri oleh PJ Bupati Banjarnegara, Ketua DPRD setempat, serta perwakilan KNPI Provinsi Jawa Tengah dan berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Puncak acara berlangsung meriah di Bay Sand Surya Yudha Park Banjarnegara, menjadi saksi pergantian kepemimpinan dari yang sebelumnya dipegang oleh Sugijen.

Muhammad Nur Fahmi, salah satu dari dua calon yang bertarung sengit, berhasil memenangkan hati para pemuda Banjarnegara dengan visi baru yang menjanjikan.

Proses pemilihan yang melibatkan serangkaian tahapan dan musyawarah ini akhirnya mengantarkan Muhammad Nur Fahmi sebagai Ketua DPD KNPI Banjarnegara periode 2024-2028.

Langkah ini diyakini membawa angin segar bagi kemajuan pemuda serta pembangunan Kabupaten Banjarnegara ke depan.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD KNPI Banjarnegara Sugijen Periode 2020-2024, turut menyampaikan selamat kepada Muhammad Nur Fahmi yang terpilih menjadi Ketua Periode 2024-2028.

"Dengan terpilihnya Ketua DPD KNPI Banjarnegara yang baru, diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi Banjarnegara maupun untuk seluruh Indonesia."ungkap Sugijen.

Senada dengan hal itu, Anggota DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono juga mengapresiasi peran pemuda dalam memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah.

"Ini bukan hanya soal kepemimpinan baru, tetapi soal tanggung jawab untuk menghadirkan solusi nyata bagi masyarakat. Pemuda tidak boleh hanya menjadi penonton, mereka harus menjadi motor penggerak perubahan," tegas Ferry.

Melalui kegiatan ini, Ferry juga memberikan dorongan terhadap peminpin yang baru yang terpilih untuk bisa saling bersinergi dalam mamajukan daerah.

" Dengan visi baru oleh pemimpin baru saya berharap ini bukan soal wacana, tetapi benar-benar membawa KNPI menjadi agen perubahan bagi Banjarnegara dan menjadi contoh bagi pemuda di seluruh Indonesia," tambahnya.

Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda di seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat.

tag: berita



BERITA TERKAIT