Pupuk Indonesia Niaga Suplai Pupuk Kebutuhan Domestik

images

Nasional

Bintang

13 Sep 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Dalam mendukung ketahanan pangan nasional, PT Pupuk Indonesia Niaga anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan ketersediaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan petani di Indonesia.

Pupuk Indonesia Niaga berhasil meningkatkan kinerjanya melalui penjualan pupuk baik pupuk subsidi maupun komersial pada paruh pertama tahun 2024.

Pupuk Indonesia Niaga (PI Niaga) merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang Perdagangan Pupuk dan Non Pupuk.

PI Niaga salah satunya memperdagangkan produk pupuk yang berasal dari lima produsen pupuk anggota holding Pupuk Indonesia (Persero), yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pupuk Kujang, dan PT Pupuk Iskandar Muda, utamanya produk Urea dan NPK untuk kebutuhan pertanian, perkebunan, dan industri.

Sebagai bagian dari holding Pupuk Indonesia Grup, PI Niaga memiliki tugas untuk melakukan kegiatan perdagangan pupuk subsidi yang masuk ke dalam skema pendistribusian pupuk subsidi nasional bagi petani di Indonesia dengan pemenuhan 6 prinsip utama yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan tepat mutu.

Trudo H.D, Plt Direktur Utama PI Niaga menjelaskan bahwa PI Niaga mendistribusikan pupuk di wilayah yang sesuai RDKK.

“Penyaluran Pupuk subsidi yang kami lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan memakai mekanisme RDKK yang dilaksanakan oleh cabang – cabang PI Niaga yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa dan Sulawesi," jelas Trudo.

Sementara itu, untuk penjualan pupuk komersil, PT Pupuk Indonesia Niaga mengalami kenaikan dimana sampai dengan bulan Juli 2024 tercatat lebih tinggi jika dibandingkan di tahun sebelumnya.

Kontribusi penjualan pupuk komersil yang diperuntukkan pada pemenuhan kebutuhan domestik ini merupakan salah satu penyumbang laba terbesar bagi PI Niaga.
Kami berupaya menggenjot penjualan pupuk di sektor komersil.

“Selain membuka pasar baru, kami secara berkesinambungan melakukan perbaikan, diantaranya meningkatkan kompetensi tenaga pemasaran, perbaikan prosedur dan meningkatkan pelayanannya agar loyalitas pelanggan tetap terjaga.” ujar Trudo.

Trudo H.D. menegaskan komitmennya untuk terus memberikan produk - produk berkualitas tinggi disertai dengan layanan terbaik.

Untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan ditengah persaingan yang dinamis dan keamanan dalam berbisnis, PI Niaga menerapkan strategi penjualan yang lebih selektif terhadap customer dan memakai Term of Payment yang aman bagi Perusahaan. 

Secara konsisten PI Niaga menerapkan GCG yang berkelanjutan dalam setiap lini bisnisnya.

Selain penerapan GCG dan mematuhi regulasi yang ada diyakini dapat membawa PI Niaga meraih kinerja positif, Trudo juga mendorong karyawan untuk senantiasa menerapkan manajemen risiko pada setiap unit kerja agar tujuan Perusahaan dapat dicapai secara maksimal.

tag: berita



BERITA TERKAIT