Indonesia Raih Hasil Imbang 0-0 Melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

images

Olahraga

Tim Jateng Report

11 Sep 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 0-0 Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9). Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, namun tidak ada gol yang tercipta sepanjang pertandingan.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kepuasannya atas hasil ini dan memuji performa anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Indonesia telah menunjukkan kerja keras dan permainan yang solid selama dua laga kualifikasi.

"Pada pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia, para pemain sangat bekerja keras dan bermain bagus. Jadi saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga.

Solidnya lini pertahanan Indonesia menjadi kunci keberhasilan menahan berbagai serangan dari Australia. Duet bek tengah Jay Idzes dan Rizky Ridho tampil kokoh di lini belakang. Selain itu, Maarten Paes, kiper utama Timnas Indonesia, menjadi bintang dengan melakukan lima penyelamatan krusial yang mengantarnya menjadi pemain terbaik atau man of the match.

"Seperti yang terlihat, ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia. Kami terus mendapat tekanan, namun mentalitas kami tidak kalah dengan Australia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Pertandingan pertama dan kedua sama, Maarten bermain sangat baik dan sebagai pemain paling belakang, dia memimpin tim dengan baik," puji Shin Tae-yong.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin dari dua laga. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menghadapi dua laga tandang, melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Susunan Pemain:

Indonesia: Maarten Paes; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk; Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinand; Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Australia: Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Souttar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Samuel Silvera, Keanu Baccus, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Nestory Irankunda, Mitchell Duke.

Pelatih: Graham Arnold.

tag: berita



BERITA TERKAIT