Kajati Jateng Ponco Hartanto Tegaskan Pengawasan Ketat Demi Suksesnya Program Makan Bergizi Gratis

images

Jateng

Bintang

10 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah (Jateng), Ponco Hartanto, S.H., M.H., menyatakan komitmen penuh untuk mendukung program pemerintah yang berfokus pada penurunan angka stunting di Jawa Tengah.

Kajati Ponco menegaskan, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keberhasilan program makan bergizi gratis, yang diinisiasi sebagai bagian dari upaya besar menanggulangi stunting yang masih menjadi masalah serius di wilayah tersebut.

Berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, angka stunting di beberapa kabupaten masih cukup tinggi dan memerlukan penanganan segera.

" Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah berkomitmen penuh untuk ikut serta dalam program ini demi mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas," ujar Kajati Ponco, usai melaksanakan pelantikan,pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat eselon lll, di Semarang, Selasa (10/9) pagi.

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah tidak hanya akan berperan sebagai pendukung, tetapi juga siap turun langsung dalam pengawasan dan pengawalan distribusi anggaran makanan bergizi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kajati Jateng Ponco menjelaskan bahwa peran kejaksaan akan meliputi pemantauan pelaksanaan program, memastikan transparansi, serta mencegah adanya penyelewengan dana dan bantuan yang dapat menghambat program tersebut.

" Dari makan gratis itu nanti kita akan mendukung dalam bentuk pendampingan  dari segi anggarannya hingga prosesnya ke masyarakat, kita juga akan menerjunkan seluru personil yang ada di lingkungan Kejati Jateng untuk terlibat dalam program makan bergizi gratis," jelas Kajati Ponco.

Program makan bergizi gratis, diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam jangka panjang.

Selain menyediakan asupan nutrisi yang memadai, program ini juga berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang sejak dini.

Kajati Ponco percaya bahwa program ini bisa menjadi titik awal perubahan besar dalam upaya menurunkan angka stunting secara bertahap.

Dengan dukungan Kejati Jateng program makan bergizi gratis dapat mempercepat pencapaian target pemerintah dalam menurunkan prevalensi stunting di Jawa Tengah dan dapat berjalan optimal dan efektif.

" Harapannya agar tidak ada penyimpangan dan program makan bergizi gratis dapat berjalan lancar," harap Kajati Ponco.

Program ini bukan hanya sekadar solusi jangka pendek, tetapi sebuah fondasi penting dalam membangun bangsa yang lebih kuat dan sehat.

tag: berita



BERITA TERKAIT