Jaksa Agung ST Burhanuddin Ajak Siswa PPPJ Angkatan 81 Gelombang I 2024 untuk Menjadi Jaksa PRIMA

images

Nasional

Tim Jateng Report

10 Sep 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan sambutan kepada Siswa Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXXI (81) Gelombang I Tahun 2024 dengan tema "Jaksa PRIMA". Dalam ceramahnya, Jaksa Agung menguraikan bahwa PRIMA merupakan standar minimum karakter yang harus dimiliki oleh setiap jaksa. PRIMA adalah singkatan dari Profesional, Responsif, Integritas, berMoral, dan Andal, yang berlandaskan nilai-nilai Tri Krama Adhyaksa.

Jaksa Agung mengungkapkan bahwa lima tahun belakangan, seluruh Insan Adhyaksa sudah berupaya dengan segala pengorbanan berhasil menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya publik. Pada survei terakhir Kejaksaan menempati posisi pertama dengan nilai 74,7%.

“Jangan kalian nodai pencapaian itu dengan segala bentuk penyimpangan atau kesalahan dalam bertugas. Tak akan saya toleransi dan akan saya akan tindak tegas!” ujar Jaksa Agung menegaskan.

Burhanuddin juga menyoroti pentingnya jiwa korsa dalam organisasi Kejaksaan. Solidaritas dan soliditas dalam tim harus diarahkan pada kebenaran dan penguatan institusi, bukan untuk penyimpangan. Keberhasilan tugas-tugas jaksa sangat bergantung pada kerja tim yang solid, di mana setiap anggota harus saling mendukung.

Een en ondelbaar sebagai prinsip satu dan tidak terpisahkan, dimulai dari keseragaman berpikir sampai pada pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan. Jika masih ada Jaksa yang ingin terlihat lebih pintar dan hebat dengan cara melawan arah kebijakan institusi apalagi mengarah pada tercorengnya nama baik institusi, saya minta dengan jiwa ksatria untuk keluar dari institusi ini. Saya Tidak Butuh Jaksa yang Demikian!” pungkas Jaksa Agung

 

tag: berita



BERITA TERKAIT