Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal Sambut Hari Jadi ke-419 dengan Khidmat

images

Jateng

Eko Purwanto

28 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi ke-419 Kabupaten Kendal, Sabtu (27/7/2024). Rapat Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmum yang didampingi segenap pimpinan DPRD Kendal.

Rapat Paripurna Istimewa ini Ketua DPRD Kendal membacakan nama-nama Bupati Kendal, mulai nama Tumenggung Bahurekso sebagai Bupati Kendal pertama hingga nama Bupati Kendal sekarang.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengungkapkan, bahwa penentuan Hari Jadi Kabupaten Kendal ini berdasarkan Perda Kabupaten Kendal Nomor 20 tahun 2006 tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal.

Dalam Perda Hari Jadi Kabupaten Kendal jatuh pada hari Selasa Pon tanggal 12 Rabiul Awal 1014 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 28 Juli 1605 Masehi.

“Penentuan Hari Jadi Kabupaten Kendal ini berpedoman pada hari pengangkatan Tumenggung Bahurekso menjadi Bupati Kendal yang pertama,” katanya.

Kepemimpinan Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki akan berakhir di tahun 2024. Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kendal akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dipastikan tidak akan mencalonkan lagi sebagai Bupati Kendal, karena sudah mendapat Surat Rekomendasi untuk menjadi calon Walikota Semarang pada Pilwakot Semarang tahun 2024.

Sedangkan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki hingga sekarang belum ada kepastian untuk maju pada Pilkada Kendal tahun ini.

Sesuai tahapan Pilkada 2024, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal dijadwalkan tanggal 27-29 Agustus 2024. Oleh karena itu, kepemimpinan pasangan Bupati Dico dan Wabup Basuki dipastikan berakhir di tahun ini.

Sementara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, pemerintahan di Kabupaten Kendal yang akan datang bisa lebih baik.

“Harapannya, kedepan Pemerintah Kendal lebih peduli atau berfikir untuk rakyat dan pembangunan di Kabupaten Kendal,” harapnya.(ek)

tag: berita



BERITA TERKAIT