Kapolri Mutasi 157 Personel, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Jadi Irjen Kemendag

images

Jateng

Tim Jateng Report

27 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) Polri. Salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi, yang dipindahkan menjadi pati Itwasum Polri untuk penugasan di luar struktur. Jenderal Sigit kemudian menunjuk Brigjen Ribut Hari Wibowo sebagai Kapolda Jateng. Sebelumnya, Ribut Hari Wibowo menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri.

Irjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah (Jateng), dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan ke Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi S.St.Mk., S.H. Kapolda Jateng dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (Penugasan pada Kemendag)," bunyi salah satu poin dalam surat telegram tersebut.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 1554/VII/KEP/2024, yang dilihat detikcom pada Sabtu (27/7/2024). Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo.

"Brigjen Pol Dr Ribut Hari Wibowo S.H., S.I.K., M.H. Karo Binkar SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jateng," tertuang dalam surat telegram tersebut.

tag: jateng



BERITA TERKAIT