Momen Hari Jadi Desa Pamriyan Kendal, Kades Taufik Rizal Berharap Desa Pamriyan Gemah Ripah Loh Jinawi

images

Jateng

Eko Purwanto

08 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Peringati Hari Jadi Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh menggelar beberapa kegiatan seperti Jamasan, Khotmil Qur'an dan Merti Desa.

Merti Desa di lakukan dengan kirab budaya, dengan mengenalkan tombak pusaka Kyai Tunggul kepada masyarakat desa Pamriyan. Urutan kirab yaitu bendera, tombak pusaka Kyai Tunggul, rombongan Pemdes dan masyarakat, start dari kantor balai desa dan finish di lapangan sepak bola. Hal ini momentum peringatan 1 Muharam 1446 Hijriah.

Taufik Rizal mengatakan, bahwa setiap RT menpilkan gunungan hasil pertanian, sayuran maupun buah buahan sesuai kreativitas masing-masing.

 

"Alhamdulillah seluruh masyarakat desa Pamriyan tumplek blek meramaikan Hari Jadi desa Pamriyan, semoga dengan kegiatan ini desa Pamriyan semakin diberikan keberkahan oleh Allah SWT, " Ungkap Kepala desa Taufik Rizal Minggu (7/7/2024).

Taufik menjelaskan, sebelum acara Merti Desa dilakukan pembacaan Khotmil Qur'an di 15 titik dan dibaca oleh 35 Hafidz dan Hafidhoh.

"Alhamdulillah di setiap Hari Jadi Desa kita selalu melakukan pembacaan Khotmil Qur'an dan pada tahun ini dibaca sebanyak 35 Hafidz dan Hafidhoh, " Jelasnya.

Dikatakan, nantinya Khotmil Qur'an akan dijadikan kegiatan rutin di desa dan disetiap sekolah-sekolah yang ada di desa Pamriyan.

"Dimasa kepemimpinan saya ini juga sebagai pengabdian saya kepada desa nantinya desa Pamriyan ini akan kita buat sebagai pusat Pendidikan, jadi pusatnya Pendidikan semua ada di desa Pamriyan," Tandas Taufik.(ek)

tag: berita



BERITA TERKAIT