Kemeriahan Hari Jadi Desa Pamriyan Kendal, Sedekah Desa Berlangsung Spektakuler

images

Visit Jateng

Eko Purwanto

08 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Pemerintahan desa Pamriyan Kecamatan Gemuh menggelar Sedekah Desa dalam rangka Hari Jadi Desa Pamriyan dengan tema " Napak Tilas Culture Festival ", Minggu (7/7).

Rangkaian kegiatan Napak Tilas Culture dengan menggelar Jamasan Pusaka, Qotmil Qur'an dan Merti Desa.

Kepala Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh Taufiq Rizal mengatakan Sedekah Desa ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dan Sebagai bentuk wujud Syukur kepada Allah Swt Yang selalu mencurahkan Keberkahan serta kemakmuran untuk desa Pamriyan.

Dikatakannya, konon cerita babat desa Pamriyan merupakan perjuangan para ulama’ yang sudah berjuang membuka dan mendirikan banyak tempat pendidikan spritual maupun formal, Salah satu nya Kyai Tunggul manik.

"Dalam kesempatan ini kami meresmikan sebuah Pusaka yang dinamai Kyai Tunggul, "kata Kepala desa Taufiq usai pelaksanaan Jamasan.

Tombak Kyai Tunggul ini dibuat sesuai dengan sejarah dan karakter yang ada di desa Pamriyan.

"Harapannya masyarakat desa Pamriyan selalu menguri-uri serta melestarikan apa yang sudah menjadi peninggalan pendahulu, kalau bukan kita siapa lagi, "Harap Taufiq Kepala desa Pamriyan.

Selain itu Pemerintah desa juga memasang patok batas desa yaitu desa Pamriyan dengan desa Krompakan, desa Pamriyan dengan desa Sedayu, desa Pamriyan dengan desa Mojo dan desa Pamriyan dengan desa Gebang.

"Tahun ini Pemdes Pamriyan sudah melakukan pasangan patok batas desa, semoga tahun depan akan dipasang gerbang desa, "ujar Taufiq.

tag: berita



BERITA TERKAIT