Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Kendal Terkait RPJPD

images

Jateng

Eko Purwanto

08 Jun 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - DPRD Kendal menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terhadap RPJPD dan Persetujuan Bersama Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2023, di Ruang Paripurna, Jumat (7/6/2024).

Ketua DPRD Kendal Muhamad Makmun mengatakan sebagaimana diketahui bersama pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang RPJPD telah disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya yang di bahas oleh fraksi yang ada di DPRD dan telah di sampaikan pada Rapat Paripurna 20 Mei 2024.

"Rapat Paripurna kali ini mendengar penyampaian Bupati Kendal tentang RPJPD, sementara pada Paripurna yang lalu sudah disampaikan pandangan oleh Fraksi, " kata

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan secara keseluruhan menerima saran dan masukan dari anggota DPRD terkait saran dan masukan serta rekomendasi sebagai wujud kerja sama antara eksekutif dan legislatif yang bisa memberikan impact bagi kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kaitannya dengan RPJPD.

Sehingga pembangunan yang dilaksanakan terwujud secara transparan, akuntabel, dan menghasilkan output bagi kemajuan Kabupaten Kendal dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

" Saat ini indikator makro mengalami tren peningkatan berkaitan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), turunnya angka pengangguran dan kemiskinan.

Bahkan IPM memiliki capaian. 73,86 pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,56 persen dan tingkat pembangunan terbuka. 5,76 persen, "jelas Bupati Kendal. 

Rapat Paripurna di akhiri dengan penandatangan berita acara Raperda tentang pertanggunjawaban pelaksanaan APBD 2023 oleh pimpinan dewan dan bupati Kendal.(ek) 


 

tag: Rapat Paripurna , Rapat Paripurna , Rapat Paripurna



BERITA TERKAIT