Pariwisata di Kendal, Banyak Tawarkan Keindahan Alam

images

Pariwisata

Eko Purwanto

29 Des 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Adanya Pandemi Covid-19 menyebabkan lemahnya perekonomian yang dialami oleh dunia, pandemi Covid-19 juga berdampak pada kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Kendal juga merasakan dampaknya, seperti menurunnya kunjungan Wisatawan di masing-masing tempat pariwisata Kabupaten Kendal.

Ketua PHRI Kendal, Cahyanto mengatakan, pada momentum liburan akhir tahun ini, tempat pariwisata di Kabupaten Kendal sudah siap untuk menerima wisatawan sebanyak-banyaknya, karena sudah diadakannya Rakor Lintas Sektor persiapan pengamanan pada saat liburan ini.

Dijelaskan, bahwa perkiraan jumlah pengunjung di masing-masing DTW yang berada di Kabupaten Kendal rata-rata per hari bisa mencapai 3000 pengunjung, baik di tempat wisata Kali Kesek di Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan, River Walk di Kecamatan Boja, Pantai Ngebum di Kecamatan Kaliwungu, Pantai Indah Kemangi di Kecamatan Kangkung, Pantai Cahaya dan Sendang sekucing di Kecamatan Rowosari, dan Curugsewu yang berada di Kecamatan patean.  

"Perikiraan pengunjung di masing-masing DTW perhari mencapai ribuan, maka petugas keamanan dari kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, dan petugas Pemadam Kebakaran untuk bisa siap siaga,"kata Cahyanto.

 

Cahyanto mengungkap, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kendal, maka Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan terobosan dengan mengeluarkan Surat Edaran Sekda Nomor 556/148/Disporapar tanggal 29 November 2023 tentang himbauan dan pengumuman untuk melakukan kunjungan wisatawan maupun kegiatan luar ruang di DTW yang berada di wilayah Kabupaten Kendal.

Tak hanya itu saja, lebih hebohnya lagi dari pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal akan memberikan Diskon kepada para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Kendal.

"Saya sebagai pemilik Aldila Resto dan semua Hotel dan Restoran, di tempat wisata yang berada dalam naungan PHRI Kendal siap memberikan Diskon sebesar 5-7 % dari harga biasanya. Bagi para wisatawan, baik dari luar daerah maupun dari dalam daerah untuk bisa berbondong-bondong datang di Kabupaten Kendal dan membelanjakan uangnya di Kabupaten Kendal mulai tanggal 27 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024,"tandas Cahyanto.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Irham Chalid mengatakan, bahwa semua upaya yang sudah lakukan adalah demi kemajuan sektor Pariwisata di Kabupaten Kendal, terutama dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan nantinya juga akan berdampak positif pada meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sektor Pariwisata di Kabupaten Kendal.

"Kabupaten Kendal memiliki banyak tempat pariwisata yang sangat menarik, untuk itu dihimbau kepada warga Kendal khususnya, dan mengajak seluruh masyarakat dari luar daerah untuk bisa berlibur di Kabupaten Kendal, karena Liburan di Kendal Lebih Asik.

tag: Pariwisata di Kendal



BERITA TERKAIT