Soal Politik Dinasti, Presiden Jokowi Tak Pusingkan Hal Itu ; Itukan Masyarakat yang Nilai

images

Politik

Tim Jateng Report

24 Okt 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tanggapan soal anggapan dinasti politik yang ada di keluarganya. 

Pembicaraan politik dinasti pun mencuat usai putra sulungnya sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diusung jadi cawapes Prabowo Subianto. Jokowi menyerahkan penilaian itu ke masyarakat.

“Itu kan masyarakat yang menilai. Masyarakat yang menilai,” ujar Jokowi, usai membuka BNI Investor Daily Summit 2023 di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Jokowi pun menekankan bahwa seluruh pemilihan umum baik pilkada, pileg, hingga pilpres dipilih oleh rakyat. Katanya, semua penentuan berada di tangan rakyat.

“Dalam pemilihan pun baik itu di pilkada, di pemilihan wali kota, pemilihan bupati, pemilhan gubernur, pemilihan presiden, itu semuanya yang memilih itu rakyat, yang menentukan itu rakyat, yang mencoblos itu juga rakyat. Bukan kita, bukan elite, bukan partai, itulah demokrasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran resmi diusung jadi cawapres Prabowo berdasarkan kesepakatan para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju, pada Minggu (22/10).

Gibran juga pernah menyinggung soal statusnya di PDIP. Katanya hal itu telah dikomunikasikan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat malam kemarin,” kata Gibran, Senin (23/10).

 

tag: Soal Politik Dinasti



BERITA TERKAIT