Soal Raperda BPR BKK, Ferry Wawan Cahyono Atur Strategi Agar Lembaga Keuangan Bisa Bermanfaat untuk Masyarakat

images

Jateng

Tim Jateng Report

19 Okt 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Dorong peningkatan kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK di wilayahnya. Langkah ini diambil dengan harapan agar lembaga keuangan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono saat saat berdiskusi dengan OJK di kantor pusatnya di Jakarta, Kamis (19/10).

Ferry mengatakan pentingnya peran BPR BKK dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat Jawa Tengah.

"Kami melihat BPR BKK memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan ekonomi lokal yang dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat kita," ujarnya.

Diketahui, Ferry bersama jajaran lainya melakukan hal itu sebagai bentuk dalam rangka penyusunan Raperda Pembentukan Perseroda BPR BKK, DPRD Provinsi Jateng berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

" Kami mencari masukan informasi seputar pembentukan BUMD bidang keuangan," ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan raperda itu nantinya bisa meningkatkan kinerja BPR BKK sekaligus ke depan bisa bermanfaat pula bagi masyarakat Jateng. Dengan berkonsultasi dengan OJK, maka ada percepatan dalam hal penyusunan raperda.

“Dengan adanya diskusi ini, kami berupaya agar persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat mendapatkan arahan dan solusi bagi masyarakat,” kata Ferry.

"Kami akan terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa BPR BKK bukan hanya menjadi lembaga keuangan, tetapi juga mitra dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah," kata Ferry.

Dengan tekad kuat dan dukungan penuh dari Dewan Provinsi Jawa Tengah, diharapkan BPR BKK akan terus bertransformasi menjadi lembaga perbankan yang lebih inklusif dan berdampak positif bagi masyarakat setempat. (ADV)
 

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT