Ferry Wawan Cahyono Dorong Masyarakat untuk Peduli kepada Penyandang Disabilitas

images

Jateng

Tim Jateng Report

18 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengajak masyarakat agar peduli terhadap penyandang disabilitas.

Ferry menjelaskan pemerintah tentunya tidak bisa sendirian dalam membantu para penyandang disabilitas, butuh dukungan dari masyarakat.

" Kami sebagai garda terdepan masyarakat tentunya tidak bisa melakukan semuanya ini dengan sendiri, kami juga membutuhkan peran positif dari masyarakat untuk bersama memberikan langkah yang baik bagi teman-teman berkebutuhan khusus ini," ujar Ferry.

Politikus partai Golkar itu menyampaikan penyandang disabilitas bukanlah beban, mereka berhak menjalani kehidupan yang normal.

Mereka bisa dan mampu asalkan difasilitasi dengan penanganan yang benar dan tepat.

" Mereka bukan orang yang menyusahkan dan mereka juga bukan orang yang menjadikan beban. Mereka merupakan seperti layaknya manusia pada umumnya yang mempunyai banyak talenta," ungkap Ferry.

Oleh Sebab itu, Ferry berharap kepada masyarakat untuk bisa menyebarkan semangat kepedulian dan pemahaman yang benar terhadap kaum disabilitas, khususnya kepada kaum milenial.

" Memberi semangat dan meningkatkan rasa percaya diri para penyandang disabilitas," kata Ferry.

Ferry juga mengajak mengajak masyarakat terutama generasi milenial agar mendukung program-program peduli kaum disabilitas.

" Kita dapat membantu dengan apa yang kita miliki, baik dalam bentuk dana maupun talenta," tandasnya. (ADV)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT