Tingkatkan PAD, Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menekankan pentingnya masyarakat untuk menjadi lebih patuh dalam membayar pajak.

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperlukan untuk mendukung pembangunan dan layanan publik di Jawa Tengah.

“Makanya kita sebagai wajib pajak harus taat dan mematuhi setiap pajak kita yang harus dibayarkan, karena ini menjadi bentuk kontribusi masyarakat ke pemerintah juga,” kata Ferry.

Ferry juga menjelaskan pajak daerah harus dilakukan karena sifatnya wajib dan memaksa kepada orang pribadi atau badan usaha berdasarkan undang-undang dan demi kesejahteraan masyarakat.

" Untuk jawa tengah kontribusinya sebesar cukup besar dan umumnya bersumber dari pendapatan dan wajib pajak dari orang atau badan usaha yang ada,” jelas Ferry.

Pemerintah juga akan terus memberikan dukungan dan layanan yang diperlukan kepada warga dalam hal perpajakan.

Pelayanan yang mudah diakses dan bimbingan akan diberikan untuk membantu warga memenuhi kewajiban pajak mereka.

Oleh sebab itu, Ferry meminta kepada masyarakat memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota melalui pembayaran pajak. Karena sifat pajak daerah juga ini berfungsi sebagai asas keadilan, kepastian, kelayakan, ekonomis, dan lainnya.

"Kami percaya bahwa dengan kerja sama dan kesadaran masyarakat, kita dapat mencapai peningkatan PAD yang akan mendukung pembangunan yang lebih baik dan pelayanan yang lebih baik bagi warga," tambahnya.

Ferry berharap bahwa pesan ini akan menjadi panggilan kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan PAD dan secara bersama-sama memajukan Jawa Tengah.

" Harapannya semoga masyarakat sadar akan tanggung jawab sebagai masyarakat dan warga negara Indonesia untuk selalu membantu pemerintah dengan membayar pajak," tandas Ferry. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT