Kebakaran Melanda TPA Jatibarang Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

18 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jatibarang, Mijen Semarang pada Senin (18/9), siang.

Dalam pantauan, selain membakar sampah si jago merah meluas karena benda-benda mudah terbakar membuat asap terus mengepul.

Warga yang berada di lokasi langsung mengevekuasi barang-barang agar tidak terdampak.

Kepala UPTD TPA Jatibarang, Wahyu Heryawan menjelaskan peristiwa ini terjadi pada pukul 14.00 WIB.

“Awalnya di TPA yang sudah ditutup dan tadi siang kondisi agak mendung anginnya kencang terjadi percikan api kemudian menjalar ke bawah,” ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dirinya mengaku jika penyebab kebakaran belum ditemukan. Sampai saat ini, ia memprediksi jika lahan yang terbakar seluas 1 hektar dari 46 hektare.

“Total satu titik sekitar 1 hektar, cuman menjalar saja. Ada bedeng yang terbakar dan beruntung tidak ada orangnya,” .

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Damkar Kota Semarang untuk proses pemadaman. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Sementara, Kapolsek Mijen, Kompol Kholid Mawardi menerangkan langsung mengkoordinir warga untuk tidak mendekat di lokasi kejadian. Selain agar tidak terjadi korban, asap yang mengepul juga membahayakan.

“Warga yang sedang mengepul barang belas agar segera bergeser agar kita bisa fokus dalam upaya pemadaman bersama Damkar,” tambahnya.

tag: Kebakaran , TPA Jatibarang , Kebakaran



BERITA TERKAIT