Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Jaga dan Pelihara Infrastruktur Jalan

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Memelihara dan menjaga infrastruktur yang dibangun pemerintah sudah menjadi kewajiban bersama agar infrastruktur itu dapat bertahan lama, awet dan bisa memperlancara mobilitas umum bauk itu barang maupun jasa.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng) Ferry Wawan Cahyono mengajak semua pihak masyarakat agar dapat bersama-sama memelihara dan menjaga infrastruktur jalan desa maupun provinsi.

“ Kami mengharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan infrastruktur yang sudah dibangun. Ini tanggung jawab bersama, sehingga infratruktur bertahan dalam. jangka waktu lama,” kata Ferry.

Politikus Partai Golkar itu mengatakat hasil pembangunan itu dibangun menggunakan uang rakyat yang selayaknya harus kita jaga bersama-sama dengan baik.

" Jadi mesti kita jaga dan pelihara dengan baik agar tidak cepat rusak, karena dibangun menggunakan uang rakyat dan diperuntukan untuk rakyat juga," jelas Ferry.

Untuk menghindari kerusakan infrastruktur jalan, Ferry mengimbau kepada pengemudi yang memiliki muatan barang-barang yang diangkut supaya tidak melebihi daya angkut atau tonase.

Sebab, kendaraan angkutan barang yang diperbolehkan melintas di jalan kabupaten itu berbeda dengan jalan provinsi maupun nasional, karena struktur bangunanya juga yang berbeda.

" Jadi saya minta kesadaraan para pengemudi yang melintas agar memperhatikan barang angkutanya agar tidak melebihi batas tonase dan tidak merusak jalan yang sudah ada," jelas Ferry. (Adv)

tag: Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT