Simpan Pesona Wisata Alam, Waket DPRD Jateng Ferry Wawan C Dorong Masyarkat Ikut Promosikan Wisata Banjarnegara

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng) Ferry Wawan Cahyono merasa bangga karena di Banjarnegara memiliki tempat-tempat destinasi maupun obyek wisata lokal yang beragam.

Demi menarik wisatawan ke Banjarnegara,Ferry mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan objek wisata di Kabupaten yang Cantik ini.

" Saat ini ada media sosial, saya harap masyarakat Banjarnegra bisa memanfaatkan media sosialnya, untuk mempromosikan objek - objek wisata," ujar Ferry.

Banjarnegara menyimpan sejuta keindahan alam yang menawan. Ada banyak tempat wisata yang bisa pengunjung kunjungi di tempat ini seperti  Candi Arjuna, Curug Pitu, Kawah Sikidang Dieng dan masi banyak lagi.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, dengan adanya tempat wisata unggulan tersebut, bagaimana upaya maksimal pelaku tempat usaha dan pemerintah daerah, dalam pemanfaatan dan pengembangannya.

“ Terutama bagaimana agar usaha wisata dapat semakin menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung,” pungkasnya.

Ferry berharap, kepada masyarakat untuk ikut serta mempromosikan tempat-tempat wisata di Banjarnegara. Untuk mempromosikan tempat wisata saat ini sangatlah mudah, bisa bisa lewat sosial media.

" Ada banyak platform media sosial untuk mengajak banyak orang untuk berwisata ke banjarnegara," ungkap Ferry.

Menurut Ferry, cara itu efektif untuk mempromosikan tempat wisata supaya makin banyak yang mengetahui kemudian datang berkunjung.

Dengan adanya wisatawan berkunjung ke Banjarnegara, maka membuat sektor hiburan, sektor kuliner dan sektor perhotelan mendapatkan tambahan penghasilan yang tentunya berdampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

" Saya harap juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga bisa mengelola objek wisatanya dengan baik dan menarik," pungkasnya. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT