Pupuk Semangat Nasionalisme, Ferry Wawan C Ajak Masyarakat Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78

images

Nasional

Tim Jateng Report

13 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78.

Ferry mengatakan, disetiap daerah punya cara masing-masing menyambutnya seperti mengelar perlombaan, kegiatan olahraga dan masih banyak lagi. Hal itu sebagai upaya memeriahkan momentum istimewa ini, sekaligus wadah memupuk semangat nasionalisme.

" Hari kemerdekaan memiliki arti penting bagi daerah. Banyak lomba yang digelar, Selain sebagai wadah memeriahkan HUT Kemerdekaan. Lebih dari itu, juga untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan,” ujar Ferry.

Menurutnya, memeriahkan kegiatan HUT RI merupakan salah satu bentuk upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan ini.

" Dipuncak HUT RI nanti, ayo masyarakat meriahkan kegaiatan-kegiatan yang ada. Ini sebagai bentuk menghormati para pahlawan," tuturnya.

Ferry menyampaikan, pada zaman dulu pendahulu kita meraih kemerdekaan dengan cara yang tidak mudah. Berbagai ras, suku agama dan budaya ikut memperjuangkan kemerdekaan.

Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, agar untuk mencontoh para pahlawan yang telah gugur dan mengenang jasa mereka yang telah mendahului kita.

" Kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi seperti ini," kata Ferry.

Selain itu, Politikus Partai Golkar itu meminta kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih di halaman rumah.

" Saya juga mengimbau agar seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing,” Imbuhnya.

Mengibarkan bendera merah putih sama halnya memperkuat rasa nasionalisme kepada negara. Dengan mengibarkan bendera merah putih juga menunjukkan kebanggaan seseorang sebagai warga negara Indonesia. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT