Gelar Kirab dan Jalan Sehat, Pemdes Tambaksari Kendal Berharap Berikan Energi Baru untuk Desa

images

Jateng

Eko Purwanto

20 Agt 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Pemdes Tambaksari Kecamatan Rowosari menggelar Kirab dan Jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, di lapangan sepak bola Tambaksari, Minggu (20/8/2023).

Kirab dan jalan sehat diikuti sebanyak 2000 peserta, mulai dari perwakilan RT, RW dan para kelompok yang ada di desa Tambaksari, juga ada perwakilan dari sekolah dan simpatisan dari desa tetangga.

Ketua panitia kirab Magfur mengatakan, kirab dan jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Pemdes Tambaksari menggelar beberapa kegiatan diantaranya kirab dan jalan sehat ini dan dari data yang masuk peserta sejumlah 2000 orang.

 

"Rangkaian kegiatan Merti Desa Tambaksari dan HUT RI ke-78 diantaranya Sepak bola, Pameran Seni Rupa, live musik, kopdar miniatur tranportasi, cosplay robot, pameran mobil dan motor antik, pasar rakyat UMKM dan Kirab dan jalan sehat,"jelas Magfur.

Dikatakannya, dalam kirab budaya ini mengambil tema yaitu "energi budaya" yang artinya memberikan energi baru untuk desa Tambaksari agar labih baik lagi.

"Peserta kirab mengeluar kreasinya masing-masing mulai dari gunungan berisi sayur mayur, gunungan berisi lauk pauk dan jajan pasar. Bagi Kontingen terbaik mendapatkan hadiah dari peserta,"tandas Mahfur.

Sementara kepala desa Tambaksari Imam Sudibyo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, Pemdes Tambaksari menggelar kirab budaya untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang sudah gugur pada saat membela negara Indonesia tercinta.

"Semoga para pahlawan yang sudah gugur diberikan tempat di surga, dengan adanya Merti Desa ini semoga desa Tambaksari diberikan gemah ripah loh jinawi ayem tentrem dan sentosa,"tandas Kades Tambaksari Imam.

tag: Gelar Kirab dan Jalan Sehat



BERITA TERKAIT