Ferry Wawan Cahyono Dorong Generasi Muda Melek Politik

images

Politik

Tim Jateng Report

27 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mendorong agar generasi muda harus melek terhadap dunia politik, k arena memiliki peran penting dalalam menentukan araha demokrasi.

“ Masa depan bangsa di tangan generasi muda, maka harus mengerti dan melek politik. Generasi muda juga harus berperan untuk ikut mennetukan arah menjadikan indonesia menjadi lebih baik,” kata dia di Kota Semarang, kemarin.

Menurutnya, generasi muda diberikan ruang untuk mengenal politik,sehingga tidak meiliki keraguan berpartisipasi ajang politik, baik bergabung sebgai kader politik, peserta pemilu dan lainnya. Hingga saat ini, masih sering mendegar banyak anak muda menilai negatif politik.

“Kita masih sering mendengar banyak anak muda menilai negatif politik. Sehingga enggan berperan serta dalam pesta demokrasi atau golput pada waktu pemilu nanti,” kata dia.

Tingginya pemilih milenial pada Pemilu 2024 nanti,  harus diimbangi dengan pengetahuan tentang politik. Untuk kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Generasi muda juga harus berperan untuk ikut menentukan arah Indonesia menjadi lebih baik.

Mengenalkan poliitik kepada generasi muda  Adanya ruang bagi milenial untuk lebih mengenal politik. Ia yakin kaum muda tak ragu berpartisipasi dalam ajang politik baik bergabung sebagai kader politik, sebagai peserta pemilu, dan lain-lain.

Ferry Politisi partai Golkar tersebut mengatakan, keterlibatan generasi muda dalam proses politik, tidak hanya bermanfaat dalam jangka pendek, namun memberikan dasar bagi keterlibatan political strong di masa depan.

Pendidikan politik merupakan proses mempengaruhi warga negara termasuk di dalamnya generasi muda agar memperoleh informasi, wawasan, dan keterampilan politik yang memadai, sehingga memiliki kemampuan untuk berpikir kritis dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan politik dan memiliki bekal untuk menjadi pemimpin masa depan yang demokratis.

Pada 2024 mendatang di gelar Pemilu serentak. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dilaksanakan pada 14 Februari 2024, berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI. (Adv)
 

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT