Omahe Opa Kendal: Manjakan Pengunjung dengan View Pemandangan dan Fasilitas yang Memukau

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

10 Jun 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Omahe Opa Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kendal Jawa Tengah untuk traveler jadikan referensi berlibur.

Omah'e Opa ini wisata dengan luas kurang lebih 16 Ha, daerah yan dulunya merupakan gunung-gunung kecil dan bukit-bukit perkebunan.

Wisata Kendal memang tidak sebanyak Semarang dengan ragam destinasi terbaiknya yang akan memanjakan traveler saat akhir pekan tiba.

Wisata ini didirikan oleh seorang Dokter yang bernama Dr.H.Utomo Soepadmo SpOG.

Omah’e Opa memiliki arti dalam Bahasa Jawa Omahe adalah rumahnya, Opa adalah kakek, makna dari Omahe Opa adalah rumahnya Kakek.

Fasilitas di Wisata Omahe Opa Kendal

Banyak wahana yang bisa dinikmati wisatawan, di antaranya wahana waterpark yang terdiri dari kolam ombak dan kolam arus dan kolam renang semi olympic. Selain itu ada ATV, flying fox, dan burma bridge, bioskop virtual reality, Edufarm atau taman hidroponik dan Archery arena memanah.

 

Ada juga rumah joglo Bale Hargo lengkap dengan tempat Spot selfie dengan latar alam indah berupa bukit-bukit nan hijau dan sejuk.

Terdapat juga restoran tombo kencot atau dalam bahasa Indonesia adalah obat lapar yang menyajikan menu makanan tradisional dan bisa menikmati kopi  dengan bahan baku kopi berasal dari UKM/UMKM Kendal.

Lokasi Omahe Opa Kendal

Omah'e Opa Taman Donoharjo merupakan tempat wisata yang berlokasi di Dusun Pakeman RT 3 RW 2 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan selama 45 menit dari Semarang untuk menikmati asyiknya bermain di berbagai wahana yang ada di Omahe Opa .

Harga Tiket Masuk

Seperti tempat wisata pada umumnya, Omahe Opa Waterpark memiliki tarif berbeda ketika weekday dan weekend.

Dikutip dari akun resminya @omah_e_opa untuk harga tiket masuk ketika weekday sebesar Rp 10.000 dan Rp 15.000 ketika weekend dan libur hari besar. (Adv)

tag: Omahe Opa Kendal



BERITA TERKAIT