RAMADHAN BERBAGI, Ferry Wawan Cahyono Ajak Anak-anak Panti Asuhan Belanja Baju Lebaran

images

Jateng

Tim Jateng Report

18 Apr 2023


BANJARNEGARA (Jatengreport.com) – Puluhan anak-anak tampak ceria, wajahnya penuh dengan rasa gembira. Ya, mereka anak- anak yatim piatu dari dua panti asuhan Aisyiyah dan Darul Yatama di Kabupaten Banjaranegara, mendapat kesempatan membeli baju dan pakaian secara gratis untuk dikenakan saat Lebaran mendatang.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi MSi berkesempatan mengajak anak-anak tersebut untuk membeli baju atau pakaian lebaran di salah satu pusat belanja di Banjarnegara, (17/4).

Terlihat,  anak-anak memilih berbagai produk sesuai dengan keinginan mereka yang digunakan saat lebaran Idulfitri 1444 H.

Ferry sendiri turut memantau, dan membaur bersama anak-anak yang berbelanja sembari memberikan masukan-masukan bagi anak-anak, setelan yang cocok untuk dikenakan di hari kemenangan nanti.

"Saya senang melihat mereka tampak bahagia dengan kesempatan ini. Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama mereka, walaupun nilainya tidak seberapa," kata dia.

Ferry  yang juga Kepala BSNPG Jateng itu mengatakan, alasan mereka memilih untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak panti asuhan untuk berbelanja, karena sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk berbagi kepada sesama.

"Ini adalah kewajiban bagi kami. Apalagi ini di bulan Ramadhan ini harus banyak beramal, karena rezeki yang kita dapatkan itu sebagian merupakan hak mereka," katanya.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat,  memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk mereka anak-anak yatim piatu.

" Karena mereka juga berhak Bahagia dan  ikut merayakan hari kemenangan di hari raya yang suci Idul fitri," ujar Ferry. (Adv)

 

 

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono , Kejurnas Petanque 2022 , Panti Asuhan Aisyiyah Banjarengera , Panti Asuhan Darul Yatama Banjarengara , Ramadahan Berbagi



BERITA TERKAIT