Pantau Arus Mudik Lebaran, Ferry Wawan Cahyono Minta Pemudik Hati- hati dan Tingkatkan Kewaspadaan

images

Nasional

Tim Jateng Report

20 Apr 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi, MSi mengimbau para pemudik saat mengendari kendaraan saat mudik untuk berhati-hati dan meingkatkan kewaspadaan. 

“ Contra Flow sudah mulai dijalankan. Kami mengimbau para pemudik untuk berhati-hati di jalan dan tetap tingkatkan kewaspadaan, jangan lupa istriahat Ketika lelah,” kata Ferry saat melakukan pantauan Mudik Lebaran 2023 di KM 429 Ungaran, Kabupaten Semarang, kemarin.

Pihaknya juga mengucapkan selamat bermudik, semoga lancar sampai tujuan bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, serta bahagia di hari raya Idul Fitri.

Ferry Wawan Cahyono juga mengecek kesiapan Pos Pengamanan ‘Operasi Ketupat Candi 2023’ Polres Semarang di Exit Tol Ungaran, Kamis (20/4). 

Kedatangan Wakil Ketua DPRD itu disambut Komandan Posko Operasi Tri Budi bersama anggotanya, baik dari Polri maupun TNI.

Tiba di lokasi, Ferry langsung menanyakan kegiatan Operasi Ketupat Candi 2023 di wilayah Polres Semarang khususnya di Pos Exit Tol Ungaran. Pengecekan dilakukan pada petugas dan kelengkapan Pos Pam hingga sarana prasarana yang mendukung Operasi Ketupat Candi 2023.

“Antisipasi apa saat ada lonjakan arus mudik di Jalan Tol yang masuk dari Ungaran maupun, jalan Tol Semarang Bawen, diperkirakan akan terjadi pada Kamis (20 April) ini,” tanya Ferry.

Pihaknya menekankan, untuk memastikan semua personel, sudah tergelar di Pos Pam yang sudah disediakan dengan memperhatikan kelengkapan Pospam.

“Antisipasi Lonjakan Arus Kendaraan terutama di Exit Tol Ungaran harus terlaksanakan pengaturan dengan baik,” ujar dia.

Selain itu, Tri Budi menuturkan bahwa kehadiran Pos Operasi Ketupat Candi 2023 Polda Jateng di wilayah hukum Polres Semarang merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun Polda Jateng di wilayah hukum Polres Semarang.

“Kami telah mensiapkan segala sesuatunya pengamanan Operasi Ketupat candi 2023 di wilayah Polres Semarang dengan berbagai upaya antisipasi kerawanan yang terjadi baik kamseltibcar lantas maupun gangguan kamtibmas,” jelas Tri Budi.

Kegiatan pantauan Pengamanan Arus Mudik oleh Politikus Golkar itu bersifat monitoring secara berkala. Ia juga ingin memastikan bahwa pemudik bisa mendapatkan informasi arus lalu lintas, keselamatan, dan keamanan pengendaran kendaraan untuk menekan kemacetan bahkan kecelakaan yang terjadi.

Dalam pantauan yang dilaksanakan sore hari menjelang buka puasa tersebut, Ferry memberikan logistik untuk posko dan bantuan logistik ini agar bisa dinikmati oleh siapa saja yang mampir beristirahat di posko. Sebagai tambahan informasi, saat ini pukul 17.00 WIB ruas jalan tol Semarang Bawen sedang di buka contra flow, dengan masih tersisa satu ruas jalan yang dari arah Bawen ke Kota Semarang. (Adv)

 

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono , Pantauan Arus Mudik Lebaran KM 429 Ungaran , Komandan Posko Operasi Tri Budi



BERITA TERKAIT