Libur Lebaran, Objek Wisata Jateng Wajib Dikunjungi: Pantai Sigandu Batang

images

Pariwisata

Tim Jateng Report

25 Apr 2023


BATANG (Jatengreport.com) - Objek wisata kawasan Pantai Sigandu Batang menjadi favorit pilihan warga untuk habiskan waktu libur Lebaran Idulfitri 1444 H. Ribuan wisatawan dari berbagai daerah, ramai mengunjungi objek wisata kawasan Pantai Sigandu yang menyuguhi pemandangan pantai dan berdirinya kafe dipinggir pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono mengatakan, pada libur lebaran 2023 warga condong senang berwisata di pantai, dilihat selama 2 hari setelah lebaran.

“Kurang lebih ada 8.200 orang yang berkunjung jika melihat dari data pemantauan kami,” katanya saat ditemui di Kantor Disparpora Batang, Kabupaten Batang, Selasa (25/4/2023).

Objek wisata pantai ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota yang memang lokasinya tidak jauh dari jalan pantura, sehingga jadi akses menuju lokasi lebih dekat dari pada yang lainnya.

Ia juga mengatakan, tingkat kunjungan ke objek wisata pantai yang dikelola pemerintah itu terjadi kenaikan dibandingkan dengan libur Lebaran 2022.

“Hasil data hari ke 2 setelah lebaran, total sudah ada 26.162 orang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Melihat lokasi yang paling ramai yakni kawasan Pantai Sigandu, Forest Kopi, Pantai Ujungnegoro, Waykambang dan Pantai Kuripan.

“Seperti yang telah diprediksi di awal sebelumnya, menurut pengalaman-pengalaman yang lalu untuk Lebaran tahun ini perkiraan jumlah pengunjung di hari kedua Lebaran itu ada peningkatan,” ungkapnya.

Selama pengunjung ramai, situasi di kawasan objek wisata tetap aman dan nyaman, tidak ada gangguan yang membuat pengunjung tidak nyaman.

“Pengunjung yang berwisata di kawasan Pantai Sigandu didominasi dari luar kota jika melihat dari nomor plat mobil,” ujar dia.

Ia berharap, kunjungan ke tempat wisata yang dikelola pemerintah terus meningkat, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Batang nantinya dapat digunakan untuk pembangunan.

tag: Objek Wisata Jateng



BERITA TERKAIT