Wisata Air Pandawa Water World Sukoharjo, Banyak Wahana Menarik

images

Visit Jateng

Tim Jateng Report

21 Mar 2023


SUKOHARJO (Jatengreport.com) – Kabupaten Sukoharjo di Jawa Tengah, memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Sayangnya pesona dan panorama di wilayah itu masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui.

Kabupaten Sukoharjo memiliki banyak spot objek wisata yang keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, sampai air terjun yang sangat memanjakan para wisatawan. Sukoharjo juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren dan tak kalah bagus dengan wisata di kota–kota besar lainnya.

Dari sekian banyak tempat wisata, ada satu destinasi wisata di Sukoharjo yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga. Yaitu tempat wisata air Pandawa Water World. Tempat wisata ini sedang menjadi bahan perbincangan banyak kalangan.

Bagi masyarakat yang akan berlibur di akhir pekan atau meluangkan waktu di hari-hari kerja untuk sekadar menghilangkan penat, Pandawa Water World bisa menjadi salah satu pilihan wisata.

Lokasi dan Tiket

Dikutip dari bob.kemenparekraf.go.id, obyek wisata air Pandawa Water World ini berlokasi di Kompleks Pandawa. Lebih tepatnya di Jalan Cemara Raya Solo Baru, Sukoharjo. Sehingga sering disebut Pandawa Water World Solo Baru.

 

Letaknya sendiri sangat mudah untuk diakses oleh para wisatawan yang ingin berkunjung, baik wisatawan dalam maupun luar kota. Apalagi Kota Solo dan sekitarnya seperti Sukoharjo dikenal dengan cuacanya yang panas, wisata ini bisa menjadi destinasi untuk menyegarkan tubuh.

Untuk tiket masuk, Pandawa Water World Solo Baru memiliki harga tiket yang berbeda. Bila weekday harga tiket yang ditawarkan ialah Rp 80.000, sedangkan untuk weekend harga tiketnya Rp 100.000.

Jangan takut dengan harga tiket yang mahal, sebab Pandawa Water World ini menyediakan promo tiket khusus bagi para pengunjung. Misalnya, pengunjung yang sedang berulang tahun, akan diberikan tiket secara gratis. Bagi para pengunjung member online, pengguna kartu bank yang bekerjasama, pelajar/mahasiswa, dan grup 50 orang akan mendapatkan diskon khusus.

Pandawa Water Worldmemiliki jam operasional yang harus diketahui oleh para pengunjungnya. Bila akan berkunjung di hari kerja (Senin – Jumat), maka Pandawa Water World akan buka pada pukul 12.00 – 18.00 WIB. Bila akhir pekan, akan buka pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Khusus untuk kolam renang akan buka pada pukul 07.00 – 18.00. Hari Selasa adalah hari liburnya.

Banyak fasilitas

Pandawa Water World memiliki sebanyak 27 fasilitas wahana air. Silakan dicoba semuanya. Ada beberapa fasilitas seperti Wave Pool, Black Hole Slide, dan Racer Slide. Fasilitas lainnya yang disediakan adalah Drupadi Food Servery, Yhudistira & Drupadi Open Count, Action River, First Aid, Restroom, Mushola, dan Nursery.

Tempat wisata Pandawa Water World memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para wisatawannya. Sesuai dengan naman tempatnya, yaitu Pandawa sebagai tema pewayangan.

Di dalam bangunan wisata Pandawa Water World terdapat ke lima patung Pandawa. Seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa yang merupakan tokoh dari Pandawa Lima.

Patung-patung itu memiliki spot dengan gayanya masing-masing. Konsep pewayangan yang digunakan inilah kemudian menjadi sebuah daya tarik magis bagi para pengunjung. (adv)

tag: Kabupaten Sukoharjo , Pandawa Water World Sukoharjo , Wisata Air , Kabupaten Sukoharjo



BERITA TERKAIT