Resmi Rebranding, Unika Soegijapranata Jadi Soegijapranata Catholic University

images

Jateng

Tim Jateng Report

13 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Unika Semarang meresmikan logo baru dari Soegijapranata Catholic University (SCU), peresmian SCU oleh Unika Semarang ini dilakukan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Natal 2022 lalu, Kamis (12/1).

Rektor Unika Semarang, Ferdinandus Hindiarto berharap dengan identitas baru SCU tidak hanya sebagai perubahan simbol belaka, tetapi turut menciptakan perubahan budaya dalam lingkup kerja dan skema pembiayaan perkuliahan.

“Ini merupakan proses transisi baik dalam pembangunan dan budaya pembelajaran. Nilai suka cita inilah yang menjadi dasar budaya organisasi yang akan dituju. Zaman terus berkembang, maka ada sesuatu yang harus diubah,” ujar Ferdinandus.

Untuk turut menyukseskan re-branding ini pihaknya melakukan sejumlah sosialisasi melalui berbagai hal seperti pembangunan taman, stiker baru di mobil operasional dan lain-lain.

“Di SCU akan ada tiga taman monument Soegijapranata Catholic University. Letaknya di Pintu masuk, pertigaan Gedung Henricus Constant dan depan Gedung Thomas Aquinas. Mobil operasional juga kita pasang stiker Soegijapranata Catholic University dan berbagai stiker kecil ke mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan,” ungkap Ferdinandus.

Adapun salah satu nilai tambah adanya SLM ini yaitu mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam menghidupkan suasana belajar yang menyenangkan. Tidak hanya berfokus pada satu arah tetapi terciptanya suasana belajar yang menyenangkan.

“Ciri khas yang kami coba dengan model ini adalah menerapkan pembelajaran kontekstual dengan menghadirkan alumni, membangun suasana sukacita dalam proses belajar,” pungkas Ferdinandus.

tag: Unika Semarang meresmikan logo baru



BERITA TERKAIT