Sungai Kaligarang Kabupaten Semarang Meluap, Sejumlah Wilayah di Ungaran Terendam Banjir

images

Jateng

Tim Jateng Report

05 Jan 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Banjir menerjang sejumlah wilayah di Ungaran, banjir di akibatkan oleh meluapnya Sungai Kaligarang setelah di guyur hujan deras, Rabu (4/1).

Selain di Kaligarang, wilayah Kelurahan Genuk, Candirejo dan kawasan SMK NU Ungaran juga terendam banjir bercampur lumpur.

Sempat beredar video seorang pria yang merekam itu menyampaikan informasi bahwa banjir yang terjadinya di depan MTS NU Ungaran parah, dan jalan tertutup air.

“Informasi banjir parah sampai depan MTS NU, banjir parah. Jalan tertutup air,” ucap pria yang merekam tersebut.

Bahkan pria itu juga memperlihatkan air bah berwarna cokelat yang membuat akses tertutup, dan kendaraan tidak bisa melintas.

“Sementara jalan tak bisa dilewati ketinggian mencapai satu meter lebih, MasyaAllah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Al Qudussy membenarkan adanya banjir yang melanda di depan MTS NU Ungaran. Informasi yang ia peroleh, banjir tersebut akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Kaligarang.

Namun kondisi saat ini air sudah surut dan pihak kepolisian, TNI, dan BPBD tengah melakukan pembersihan dari material banjir.

“Saat ini sudah surut, sedang dilakukan pembersihan jalan dari material banjir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang bersama TNI, Brimob, dan BPBD,” ujar Iqbal melalui pesan singkat di grup wartawan, Rabu (4/1).

tag: Banjir menerjang sejumlah wilayah di Ungaran



BERITA TERKAIT