Meriah, Pemkot Semarang Rayakan Hari Ibu di Aloon-aloon Johar

images

Hiburan

Tim Jateng Report

18 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pemerintah Kota Semarang bersama Bank Jateng merayakan Hari Ibu ke-94 di Aloon-aloon Kota Semarang dan di Pasar Johar, Sabtu (17/12).

Kegiatan itu tentunya dihebohkan oleh emak-emak yang mengikuti senak kebaya.

Selain itu, untuk memeriahkan acara, Pemkot Semarang juga mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang dan juga masyarakat umum.

Tidak hanya itu ada kegiatan lain juga seperti lomba memasak menu olahan pangan lokal, lomba memasak menu pendamping stunting, fashion show antar OPD akan bertempat di venue outdoor sedangkan fashion show ibu-ibu pedagang di Pasar Johar.

Dan juga ada lomba merangkai empon-empon, lomba merangkai sayuran serta lomba merias ibu dan anak akan berada di venue indoor serta lomba foto Instagram yang diinisiasi oleh Bank Jateng dengan objek foto berupa berbagai kegiatan peringatan Hari Ibu di kawasan Pasar Johar Semarang.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan selamat hari ibu kepada para ibu-ibu di seluruh Kota Semarang. Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut berharap ibu-ibu di Kota Semarang lebih berdaya untuk Indonesia maju dan anak-anaknya bisa terlindungi.

Ita menambahkan semua acara hari ini dibuat dengan berbagai kaitan dengan semua yang dilakukan oleh ibu-ibu setiap harinya.

“Pak Sekda ini semalam sudah belajar masak dan semuanya mau masak. Ibu-ibu organisasi, bapak-ibu Lurah semua masak di Pasar Johar dan tentu ada merangkai sayur yang tidak kalah penting ada lomba fashion show memakai bahan sayur oleh Kabid Eselon 4 perempuan-perempuan di Pemkot Semarang. Jadi nanti ibu-ibu bisa melihat ke bawah pokonya hari ini acara untuk ibu-ibu semua,” ujar Ita.

Selain berbagai perlombaan, Ita juga meresmikan platform “Sapa Mbak Ita”. Terobosan itu merupakan media komunikasi antara Pemkot dan masyarakat khususnya ibu-ibu dan perempuan yang ada di Kota Semarang.

“Jadi ini adalah wujud perempuan lebih berdaya jangan ada lagi kekerasan perempuan, janga ada bullying kepada anak-anak kita, pemberdayaan ekonomi, makanya disini ada namanya UMK-UMK,” imbuhnya. (Red)

tag: Pemerintah Kota Semarang , Pemerintah Kota Semarang , Pemerintah Kota Semarang , Pemerintah Kota Semarang , Hari Ibu ke-94 di Aloon-aloon Kota Semarang



BERITA TERKAIT