Sejumlah Nama Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022

images

Jateng

Bintang

10 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Sejumlah tokoh asal Jawa Tengah (Jateng) dari beragam profesi, seperti pejabat pemerintah, politikus, dan pengusaha menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022. Salah satunya, Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said.

Dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah memberikan penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022, untuk kategori Sosial Kemasyarakatan.

“Iya saya menyampaikan terima kasih untuk penghargaan ini. Tentu saja, apapun alasannya ini suatu apresiasi dari penyelenggara,” ucapnya saat ditemui Indoraya usai acara Tokoh Inspiratif Jateng 2022, di gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (9/12).

Usai mengikuti rangkaian acara tersebut, Sudirman mengaku penghargaan ini tentunya memiliki tanggung jawab untuk terus berbagi kebaikan.

“Karena kalau tadi didengar itu kan inspirasi artinya kebaikan, perbuatan baik, terus menyebar luaskan pesan-pesan baik kepada semuanya, dan kita insyaallah akan diajak tanggungjawab harapan itu,” ujarnya.

Saat ditanya potensi apa yang harus diangkat dari Jateng, ia menjelaskan Jateng sendiri memiliki potensi yang besar, karena tempatnya gudang tokoh-tokoh penting dari berbagai bidang. Kemudian Sudirman meminta agar terus digali guna wilayahnya ini semakin maju dan semakin kuat.

Meski memiliki potensi tokoh besar, lanjutnya Jateng juga memiliki persoalan yang perlu diperbaiki, misalnya masih terdapat daerah-daerah yang masih harus ditingkatkan kesejahteraannya.

“Kemudian dari sisi potensi pendidikan masih bisa digali, kemampuan-kemampuan terbaiknya. Jadi, saya kira-kira kita berdoa supaya Jawa Tengah terus menjadi provinsi terdepan, provinsi paling kuat yang kalau istilah Mbah Maimoen itu penjaga Indonesia adalah Jawa Tengah,” imbuhnya.

Selain Sudirman Said, tokoh lainya yang menerima penghargaan tersebut antara lain Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri RI), Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jateng), Hadi Prabowo (Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri), dan Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Solo).

Ada pula Haerudin (Kepala Badan Kesbangpol Jateng), Arsul Sani (Wakil Ketua MPR RI), serta Casytha Arriwi Kathmandu (Anggota DPD RI). Firman Soebagyo (Anggota DPR RI), Fadholi (Anggota DPR RI), Sriyanto Saputro (Anggota DPRD Jateng), Fahrudin Bisri Slamet (Ketua DPRD Demak).

Adapun kalangan pengusaha, yakni Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk) dan Joko Suranto (CEO Buana Kassiti Group).

Sementara itu, Ketua panitia sekaligus pemrakarsa kegiatan, Haryanto dari Berlian Organizer mengatakan, para tokoh ini dinilai memberikan kontribusi dan dedikasi melalui profesi masing-masing, baik di pentas lokal, nasional, regional dan internasional.

“Rekam jejak para tokoh ini kami potret dan dikaji berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka merupakan tokoh Jateng yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa,” ujar Haryanto usai acara di gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang.

tag: Tokoh Inspiratif Jateng 2022



BERITA TERKAIT